Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Gol Tunggal Cavani Antar PSG Rangkai Treble Domestik

Taruhan Bola Online, Paris – Paris Saint-Germain mencapai trofi Coupe de France 2015 sesudah menang 1-0 atas Auxerre di final. Hasil ini bikin PSG merangkai treble domestik yang juga jadi suatu torehan sendiri.

Seperti dicatat ESPN, selama ini belum pernah ada club dalam persepakbolaan Prancis yang dapat mencapai tiga titel domestik–Ligue 1, Coupe de la Ligue, serta Coupe de France. PSG yaitu yang pertama mengerjakannya.

Kemenangan PSG dalam final Coupe de France di Stade de France, Minggu (31/5/2015) dinihari WIB, tersebut ditetapkan oleh gol tunggal Edinson Cavani di babak ke-2. Gol itu jadi pembeda serta PSG juga memiliki hak atas titel nomer sembilannya di arena itu.

Musim ini PSG telah memenangkan Ligue 1, untuk kali ketiga beruntun, dengan kelebihan delapan poin atas kompetitor paling dekatnya–Lyon. Itu adalah titel ke lima PSG di Liga Prancis.

Sesaat di Coupe de la Ligue, arena yang hanya melibatkan club profesional dari tiga divisi paling atas Prancis, Les Parisiens berjaya 4-0 atas Bastia di final untuk merengkuh gelar kelimanya di arena ini.

Jalannya Pertandingan

PSG segera berupaya memegang kendali permainan pada awal kompetisi. Namun sang juara Ligue 1 terlihat kesusahan untuk memakai penguasaan bolanya untuk menembus pertahanan tim lawan yang main di Ligue 2.

Saat kompetisi masuk menit ke-28 pernah ada sangkaan PSG akan bisa penalti sesudah penetrasi Lucas membuatnya dijatuhkan lawan di kotak terlarang, meskipun wasit rupanya tak menilainya seperti itu.

Empat menit berselang Zlatan Ibrahimovic memperoleh bola serta lalu mengirimnya ke gawang Auxerre. Namun si kulit bundar masih tetap dapat diamankan oleh penjaga gawang Donovan Leon. Di menit ke-36 Leon juga maju untuk menghadapi usaha Ibra menjebol gawangnya.

Suatu tembakan jarak jauh dari Thiago Motta empat menit menuju turun minum kirim bola melaju deras ke gawang Auxerre. Tidak berbuah gol lantaran si kulit bundar hanya menghantam mistar.

Masuk babak ke-2, tepatnya di menit ke-56, suatu umpan silang tepat dari Maxwell mengarah ke Edinson Cavani yg tidak terkawal. Ia lantas menyundul bola meskipun masih tetap mengarah ke penjaga gawang Leon yang relatif tak kesusahan menangkapnya.

Baca Juga : Bersua Tim Paling baik Dunia, Juve Mesti Tampak Kian lebih Prima

Cavani tak buang kesempatan selanjutnya di menit ke-64. Suatu umpan silang akurat dari Gregory van der Wiel sukses diteruskan Cavani yg tidak terkawal dengan tandukan keras. 1-0 untuk PSG.

Auxerre cobalah merespons di bekas saat normal serta dua menit saat injury time. Namun tak ada gol balasan yang terwujud.

Susunan Pemain

Auxerre : Leon ; Aguilar, Puygrenier, Fontaine, Djellabi, Ait-Ben-Idir, Mulumba (Vincent 86′), Berthier (Nabab 80′), Baby (Viale 82′), Sammaritano, Diarra.

PSG : Douchez ; Maxwell, David Luiz, Thiago Silva, Van der Wiel, Verratti, Motta, Matuidi, Lucas (Lavezzi 73′), Ibrahimovic, Cavani.