Masalah 975 Gol Premier League 2014/2015 serta Catatan di Baliknya

Masalah 975 Gol Premier League 2014/2015 serta Catatan di Baliknya

Masalah 975 Gol Premier League 2014/2015 serta Catatan di Baliknya

Taruhan Bola Online, Jakarta – Premier League musim 2014/2015 sudah selesai. Ada keseluruhan 975 gol terwujud selama kampanye, juga diwarnai kemenangan besar serta score mencolok. Tersebut disini catatan masalah gol di Liga Inggris musim ini.

Chelsea berhasil merengkuh gelar juara Liga Inggris musim ini sesudah finis paling atas dengan nilai 87 dari 38 minggu. Mereka mencapai 26 kemenangan serta sembilan hasil imbang, cuma kalah tiga kali selama perjalanan.

Tetapi bicara masalah gol, bukanlah Chelsea yang paling getol menjebol gawang lawan. Yaitu Manchester City, yang finis runner-up, yang mempunyai catatan paling baik dengan 83 gol. Chelsea sendiri duduk di urutan dua dengan selisih 10 gol. Di segi lain, anak asuh Jose Mourinho adalah tim yang paling sedikit kebobolan dengan cuma kemasukan 32 kali.

Bicara masalah gol, Southampton yaitu tim yang mencatatkan kemenangan dengan gol kandang paling banyak musim ini dengan mengalahkan Sunderland 8-0. Score ini dapat sekalian jadi kemenangan dengan margin paling besar musim ini.

Sesaat kemenangan dengan gol tandang paling besar dicatatkan Chelsea saat menundukkan Everton 6-3. Score ini kebetulan juga terekam juga sebagai pertandingan dengan jumlah gol paling banyak musim ini.

Keseluruhannya ada keseluruhan 975 gol yang terwujud selama musim ini. Juga sebagai catatan, jumlah ini turun dari musim lantas yang meraih angka 1. 052 gol seperti dicatat BBC.

Dari 975 gol yang tercetak musim ini, ada 33 salah satunya yang disebut gol bunuh diri. 10 kali hat-trick terdaftar serta tiga penyerang sukses tembus angka 20 gol. Mereka yaitu Sergio Aguero (26 gol), Harry Kane (21), serta Diego Costa (20).

Bila dibanding, musim lantas ada 49 gol bunuh diri serta cuma delapan hat-trick yang terwujud. Menariknya walau musim lantas jumlah gol totalnya (1. 052) semakin banyak, tetapi jumlah clean sheet-nya juga semakin banyak yaitu 232 berbanding 224 musim ini.

Dikomparasikan dengan liga-liga lain, jumlah 975 gol dari 380 pertandingan musim ini relatif rendah. La Liga serta Ligue 1 yang keduanya sama telah menyelesaikan 380 kompetisi semasing bikin 1. 009 serta 947 gol dengan cara berurutan. Memanglah masih tetap tambah baik dari pada Ligue 1, tetapi dengan anggapan semakin banyak pemain berkwalitas di Premier League, selisih 28 gol merasa kurang mencerminkan ketidaksamaan popularitas yang timpang pada ke-2 liga.

Bahkan juga bila dibanding dengan Serie A yang tim-timnya di kenal mempunyai pendekatan lebih defensif, jumlah gol Premier League terlihat kurang menggugah. Serie A yang baru memainkan 370 pertandingan –masih ada satu minggu tersisa– keseluruhan telah bikin 971 gol dengan kata lain cuma berjarak empat gol sekarang ini.

Sedang Bundesliga mempunyai keseluruhan 843 gol dari 306 kompetisi. Sepintas Premier League terlihat masih tetap lebih superior, namun tunggulah dahulu. Hitung-hitungan tunjukkan Bundesliga masih tetap lebih produktif.

Selisih gol keduanya yaitu 132 gol, tetapi Bundesliga mempunyai 74 kompetisi lebih sedikit. Kalau Bundesliga mempunyai jumlah kompetisi yang sama juga dengan Premier League, jadi mereka perlu cetak rata-rata 1, 8 gol supaya keseluruhan golnya sekurang-kurangnya sama. Walau sebenarnya musim ini, mereka mempunyai rata-rata 2, 75 gol per kompetisi yang berarti tidak susah mengungguli jumlah gol Liga Inggris.

Baca Juga : Belajar Utamanya Konsumsi Makanan serta Nutrisi di Akademi Manchester United

Bagaimanapun, perbandingan ini tidak dan merta bermakna Premier League tidak tambah baik dari liga-liga top Eropa yang lain. Jumlah gol yang minim dapat juga diambil kesimpulan juga sebagai suatu sinyal bahwa liga ini mempunyai persaingan lebih ketat antar tim.