Barcelona Tangani Galaxy 2-1

Barcelona Tangani Galaxy 2-1

Barcelona Tangani Galaxy 2-1

Taruhan Bola Online, Pasadena – Barcelona memulai rangkaian pramusimnya dengan kemenangan. Hadapi Los Angeles Galaxy dalam turnamen International Champions Cup, Barca mencetak kemenangan 2-1.

Dalam kompetisi di Rose Bowl Stadium, Pasadena, California, Rabu (22/7/2015) pagi WIB, Barca masih tetap belum diperkuat oleh pemain-pemainnya yang tampak di Copa America seperti Lionel Messi serta Javier Mascherano. Sesaat di kubu LA Galaxy, beberapa nama seperti Juninho, Robbie Keane, serta Steven Gerrard telah turun juga sebagai starter.

Barca telah memperoleh kesempatan waktu kompetisi baru jalan empat menit. Tetapi sundulan Marc Bartra menyongsong sepak sudut Ivan Rakitic masih tetap melebar dari tujuan.

Dari kubu Galaxy, pelatih Bruce Arena menempatkan Gerrard lebih ke depan. Eks gelandang Liverpool itu diletakkan di posisi yang lebih tinggi dari pada umumnya untuk mensupport Keane di lini depan.

Tetapi Galaxy kesusahan untuk melawan penguasaan bola Barca. Baru masuk menit ke-20, Galaxy dapat mulai mengatur permainan, tetapi belum ada kesempatan yang membahayakan gawang Barca.

Di menit ke-22, Suarez coba melepas tembakan dari luar kotak penalti. Namun percobaan striker asal Uruguay itu masih tetap melebar dari gawang Galaxy. Kesempatan kembali didapat Barca di menit ke-35, tetapi tembakan Sergi Roberto ke arah tiang jauh masih tetap dapat ditepis oleh Brian Rowe.

Barca baru dapat memecah kebuntuan sebentar mendekati turun minum. Bermula dari kegagalan pemain belakang Galaxy dalam menyapu bola, Suarez segera bereaksi memotong bola. Sesudah mengontrol bola dengan dadanya, Suarez lalu melepas tembakan dari dalam kotak penalti dengan kaki kirinya untuk menjebol gawang Galaxy.

Masuk babak ke-2, baik Galaxy ataupun Barca lakukan beberapa perubahan pemain. Dari kubu Barca, ada Gerard Pique, Andres Iniesta, Thomas Vermaelen, serta Jordi Alba yang dimasukkan.

Barca masih tetap memegang kendali permainan di paruh ke-2. Munir yang baru dimasukkan untuk menukar Suarez menyebar ancaman untuk pertahanan Galaxy. Dia yang lakukan penetrasi sampai ke kotak penalti lalu melepas umpan ke muka gawang. Namun penjaga gawang Andrew Wolverton yang baru masuk di paruh saat dapat memotong bola saat sebelum disambar oleh Pique.

Di menit ke-56, kelebihan Barca jadi tambah. Munir kembali jadi motor melalui gerakannya di segi kiri. Dia lalu kirim bola pada Sandro Ramirez yang diteruskan pada Sergi Roberto. Sergi Roberto lalu melepas tembakan dari depan kotak penalti untuk menggetarkan jala gawang Galaxy serta merubah score jadi 2-0.

Galaxy coba menghimpit. Tetapi tembakan Ariel Lassiter sesudah terima umpan dari Raul Mendiola masih tetap belum pas tujuan.

Barca yang telah unggul 2-0 masih tetap menyebar ancaman untuk gawang Galaxy. Kesempatan ini tembakan Sandro Ramirez menyongsong bola liar masih tetap mengenai mistar gawang.

Baca Juga : Kontra Roma, Pertandingan Perdana Sterling berbarengan City

Galaxy pada akhirnya cetak gol hiburan di saat injury time tepatnya menit ke-91. Dari sepak sudut Mika Vayrynen, Tommy Meyer menanduk bola untuk menjebol gawang Barca. Score 2-1 untuk kelebihan Barca tutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain

Barcelona : Masip (Jose Suarez 70′) ; Douglas, Mathieu (Vermaelen 46′), Bartra (Pique 46′), Adriano (Alba 46′) ; Sergi Roberto (Gerard 61′), Busquets (Sergi Samper 46′), Rakitic (Iniesta 46′) ; Pedro (Sandro Ramirez 46′), Suarez (Munir 46′), Rafinha (Halilovic 70′)

LA Galaxy : Rowe (Wolverton 46′) ; Gargan, DeLaGarza (Meyer 46′), Leonardo, Dunivant (Rogers 46′) ; Husidic (Mendiola 27′), Walker (Garcia 46′), Juninho (Vayrynen 46′), Maganto ; Gerrard (Jamieson 46′) ; Keane (Buddle 46′)