Gary Neville Kembali kenang Masa-masa Duel Paling baik MU vs Arsenal

Gary Neville Kembali kenang Masa-masa Duel Paling baik MU vs Arsenal

Gary Neville Kembali kenang Masa-masa Duel Paling baik MU vs Arsenal

Taruhan Bola Online, Manchester – Eks bek Manchester United Gary Neville menyebutkan bahwa periode 1996-2001 yaitu periode paling baik persaingan MU dengan Arsenal. Kemudian, Arsenal disebutnya alami penurunan hingga duel keduanya tidak lagi sama.

Gary Neville sendiri menguatkan tim senior MU mulai sejak 1992 hingga 2011. Dia mengaku Arsenal pada masanya yaitu rival sengit yang memberi duel-duel paling baik untuk ‘Setan Merah’.

Catatan pertemuan cukup melukiskan hal semacam itu. Mulai sejak musim 1996-1997 hingga 2000-2001, ada 10 pertandingan pada keduanya. MU menuai empat kemenangan salah satunya, Arsenal juga memperoleh jumlah yang sama juga dengan dua yang lain selesai imbang.

Ketatnya serta sengitnya duel ke-2 tim ini waktu itu sering disimbolkan dalam pertarungan pada Roy Keane (MU) serta Patrick Vieira (Arsenal) di lini tengah. Keduanya sama bertenaga, tangguh, serta agresif, dua pemain ini dikatakan sebagai motor untuk semasing tim.

Arsenal sendiri menandai saat terbaiknya waktu itu dengan torehan istimewa waktu memenangkan Liga Inggris musim 2003-2004 dengan rekor tidak terkalahkan selama musim. Scuad The Gunners waktu itu hingga memperoleh julukan The Invincibles.

Namun Gary Neville menilainya mulai sejak waktu itu Arsenal alami penurunan serta kehilangan sosok pemimpin seperti Vieira pada masanya. Vieira sendiri meninggalkan club pada akhir musim 2004-2005 untuk pindah ke Italia.

Mulai sejak waktu itu, duel MU-Arsenal tidak lagi sama. Bila dihitung mulai sejak kepergian Vieira, telah 25 pertandingan kontra MU ditempuh. Akhirnya, cuma lima salah satunya yang sukses dimenangi sesaat MU berjaya dengan 14 kemenangan.

Ketiadaan sosok jenis Vieira itu juga yang bikin Arsenal tidak dapat lagi mencapai gelar juara liga. Kenyataannya mulai sejak paling akhir kali pada musim 2003-2004, anak-anak London utara belum lagi dapat merengkuhnya.

Baca Juga : Neymar pada Barcelona : Ijinkan Saya Main di Olimpiade serta Copa America

” Pada 1996 hingga 2001, mereka yaitu pertemuan-pertemuan yang paling baik lantaran tak ada penghalang yang membatasi. Kebanyakan orang bertarung serta tidak satupun mengeluh, ” kata Neville diambil Standard.

” Lalu Arsenal beralih. Di 2003 mereka jadi sedikit lebih ‘berharga’, mereka waktu itu memikirkan tidak satupun dapat menyentuh mereka. Mereka tak mempunyai pemain-pemain yang sangatlah mungkin saja andalan mereka serta tersebut yang masih tetap kita saksikan hingga hari ini, ” imbuhnya.