Arsenal Kalahkan City 2-1

Arsenal Kalahkan City 2-1

Arsenal Kalahkan City 2-1

Taruhan Bola Online, London – Arsenal keluar juga sebagai pemenang pada pertandingan melawan Manchester City dalam kelanjutan Premier League. Walau semakin banyak bertahan, The Gunners menang 2-1.

Pada kompetisi di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015) dinihari WIB, ke-2 tim keduanya sama tidak dapat turunkan kemampuan terbaiknya. Arsenal kehilangan Francis Coquelin, Santi Cazorla, Alexis Sanchez, Danny Welbeck, Mikel Arteta, serta Jack Wilshere.

Disamping itu, City tanpa ada Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, serta Samir Nasri. Sergio Aguero kembali tampak sesudah sembuh dari cedera, sedang Raheem Sterling dicadangkan.

City tampak menguasai hampir di selama kompetisi. Namun, mereka banyak buang kesempatan.

Demikian sebaliknya, Arsenal tampak efisien. Dua tembakan pertama yang dilepaskan tim tuan rumah pada pertandingan itu berbuah gol melalui Theo Walcott pada menit ke-33 serta Olivier Giroud di injury time babak pertama.

City menggempur Arsenal habis-habisan pada babak ke-2. Namun, mereka baru dapat mengecilkan ketertinggalan di menit ke-82 melalui Yaya Toure. Walau berupaya mencari gol penyama di bekas saat, mereka tidak dapat hindari kekalahan.

Dengan hasil itu, Arsenal terus di posisi ke-2 dengan 36 poin dari 17 pertandingan. Mereka terpaut dua poin dari Leicester City yang memimpin klassemen sesaat. Mengenai City duduk di posisi ketiga dengan 32 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal menguasai penguasaan bola pada menit-menit awal, namun tidak dapat membuat kesempatan bermakna. Disamping itu, City perlahan dapat meningkatkan permainannya. David Silva serta Fernandinho memperoleh peluang melalui tembakan jarak jauh, namun tidak mengarah ke tujuan.

Kevin De Bruyne meneror gawang Arsenal waktu pertandingan masuk menit ke-22. Dia melepas tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, yang memaksa Petr Cech bikin penyelamatan.

Suatu serangan balik cepat City membuahkan kesempatan emas pada menit ke-32. Namun, De Bruyne menyia-nyiakannya. Dia mengambil keputusan untuk menembak sendiri, namun melebar. Walau sebenarnya, di tiang jauh ada Silva yang berdiri bebas.

Semenit lalu, Arsenal jadi sukses unggul melalui tembakan pertamanya pada pertandingan itu. Memperoleh umpan dari Mesut Oezil, Walcott melepas tembakan dari luar kotak penalti ke arah tiang jauh yang tidak dapat dijangkau Joe Hart serta menggetarkan gawang City.

Arsenal betul-betul bermain efisien di babak pertama. Sebagian sebelum turun minum, mereka melipat-gandakan kelebihannya jadi 2-0 melalui gol Giroud. Giroud yang terima operan pendek dari Oezil berhasil mengalahkan Hart dengan mengarahkan bola diantara dua kaki penjaga gawang City ini.

Untuk tingkatkan daya gedor, City menarik keluar Fabian Delph serta memasukkan Sterling pada awal babak ke-2.

Dalam keadaan tertinggal, City mengurung Arsenal pada menit-menit awal babak ke-2. Tetapi, Arsenal bertahan dengan sangatlah rapat hingga City susah masuk ke kotak penalti.

Walau City menguasai penguasaan bola, Arsenal malah mempunyai kesempatan menaikkan kelebihannya pada menit ke-53. Sial untuk mereka, Joel Campbell yang menyambar umpan silang Nacho Monreal tidak berhasil mengarahkan bola ke tujuan. Tembakannya melambung.

Campbell mempunyai peluang lagi dua menit lalu. Namun, kesempatan ini sontekannya dapat dihalau Hart.

Hart bikin penyelamatan gemilang pada menit ke-59. Dia yang segera bertemu dengan Aaron Ramsey sukses menyingkirkan tembakan jarak dekat gelandang Arsenal ini.

Percobaan Sterling pada menit ke-73 belum menghasilkan gol. Tembakannya dari luar kotak penalti dengan gampang di tangkap Cech. Dua menit lalu, sundulan Bony melanjutkan sepak sudut juga tidak menyusahkan Cech.

Walcott kembali memperoleh kesempatan melalui tembakan dari luar penalti. Tendangan mendatarnya mengarah ke gawang, namun masih tetap dapat diantisipasi Hart.

City mengecilkan ketertinggalan jadi 1-2 pada menit ke-82. Tembakan lob Toure dari luar kotak penalti mengecoh Cech serta bersarang di sudut atas gawang Arsenal.

City hampir menyamai score pada menit ke-87. Toure bermain umpan satu-dua dengan De Bruyne, namun penyelesaiannya melebar.

Baca Juga : Semakin Terpuruk atau Dapat Bangkit di Markas Leicester, Chelsea?

Di bekas saat, City terus tidak dapat cetak gol penyama. Mereka kalah 1-2 dari Arsenal.

Susunan Pemain
Arsenal : Cech ; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal ; Flamini, Ramsey ; Walcott (Chambers 88′), Oezil (Oxlade-Chamberlain 77′), Campbell (Gibbs 69′) ; Giroud

Manchester City : Hart ; Sagna, Otamendi, Mangala, Kolarov ; Fernandinho, Toure, Delph (Sterling 46′) ; Silva, Aguero (Bony 63′), De Bruyne (Navas 72′)