Berkaitan Ricuh di TSC, PSSI Telah Panggil PT GTS

Berkaitan Ricuh di TSC, PSSI Telah Panggil PT GTS

Berkaitan Ricuh di TSC, PSSI Telah Panggil PT GTS

Taruhan Bola Online, Jakarta – PSSI sudah memanggil PT Gelora Trisula Semesta (GTS) berkaitan kericuhan antarsuporter di pertandingan Persegres Gresik United vs PS TNI. PSSI inginkan Torabika Soccer Championship (TSC) memakai standard keamanan FIFA.

Dalam pertemuan yang di gelar di Kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5), PSSI diwakili oleh Sekjen Azwan Karim berbarengan anggota Exco (Komite Eksekutif, red) Djamal Aziz serta Tonny Apriliani. Sesaat dari pihak GTS diwakili Ratu Tisha Destria sebagai direktur pertandingan, ditemani Nugraha sebagai chief security officer.

Azwan Karim menyampaikan kalau inti pertemuan itu adalah pemberian pengarahan mengenai standard keamanan di stadion sesuai sama regulasi FIFA. Azwan mengharapkan hal semacam itu diaplikasikan di TSC supaya peristiwa kerusuhan itu tidak berlangsung lagi.

” Waktu ISL, masalah insiden dalam keamanan sepakbola itu sangatlah rendah berlangsung. Ini baru awal pertandingan kok grafiknya telah naik. Ini yang ingin kami kolaborasikan dengan pengelola pertandingan untuk dieliminasi atau jadi tahap-tahapannya menyusut sekurang-kurangnya, ” tutur Azwan.

Baca Juga : Brocchi Meyakini Hasil Milan Takkan Pengaruhi Saat Depannya

” Tadi kami menyarankan FIFA Stadia Security Rencana mesti jadi template dari PSSI Stadia Security Rencana walau tak dapat kami ambillah semuanya lantaran mungkin saja FIFA based on Europe (berdasar pada kondisi serta keadaan di Eropa, red), namun tentu ada yang dapat kita ambillah. ”

” Dalam regulasi itu ada juga manual serta konsekwensi, jadi mesti diaplikasikan masalah itu. Juga tak ada anak tiri, anak emas atau semua jenis. ”

Pada saat terpisah, Tisha juga menyampaikan bakal berusaha supaya insiden itu tidak terulang kembali.

” Dasarnya, pertemuan kami dengan PSSI tadi kami koordinasi tentang segi itu. Itu segi jadi tantangan berbarengan yang setelah itu mesti kita handle berbarengan lantaran PSSI telah on serta mereka konsen tingkatkan segi itu, ” kata Tisha.