Sam Allardyce Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Sam Allardyce Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Sam Allardyce Resmi Jadi Pelatih Timnas Inggris

Taruhan Bola Online, Jakarta – Yang diimpikan Sam Allardyce untuk jadi orang nomer satu di tim nasional Inggris pada akhirnya jadi fakta sesudah Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjuknya menukar Roy Hodgson. Ia dikontrak sepanjang dua th..

“Sam Allardyce dengan cara personal sudah menyanggupi keinginan FA untuk melatih tim nasional Inggris, ” sekian tercatat dalam harian Inggris, Daily Mail, tempo hari.

Allardyce diambil oleh tiga pejabat FA, yaitu Martin Glenn, David Gill, serta Serta Ashworth. “Ketiganya meyakini Allardyce yaitu orang yang pas untuk posisi ini, ” kata Ketua FA Greg Dyke. “Saya sepakat. ”

Big Sam, demikian Sam Allardyce disapa, bakal memperoleh upah tidak kurang dari 7 juta pound sterling atau sekitaran Rp 120 miliar untuk durasi kontraknya sepanjang dua th..

Performa Big Sam, sapaan Sam Allardyce, sebagai pelatih sejatinya tidaklah terlalu kinclong. Musim lantas, ia cuma memenangi 9 dari 31 kompetisi Liga Primer Inggris berbarengan Sunderland.

Tidak cuma itu, dibawah arahannya, Sunderland juga cuma cetak 41 gol serta kebobolan 47 gol. Catatan jelek ini bikin Sunderland finis pada urutan ke-17 klassemen. Tim ini cuma terpaut dua poin dari zona degradasi.

Baca Juga : Herrera Tidak Ingin Dibanding dengan Scholes

Diluar itu, Big Sam belum sekali juga melatih tim elite Liga Primer. Terkecuali Sunderland, tim Liga Primer yang dilatihnya cuma West Ham United serta Newcastle United.

Tetapi bekas pelatih tim nasional Inggris, Sven-Göran Eriksson, mensupport dia. Eriksson optimistis Big Sam bakal membawa pergantian besar pada badan tim berlambang tiga singa itu.

“Sam mempunyai pengalaman yang begitu panjang sebagai pelatih. Tiap-tiap tim yang diakukannya senantiasa terorganisasi dengan baik. Jadi mengapa tak? ” tutur Eriksson. “Semoga berhasil, Sam! ”

Pekerjaan berat yang menunggu Big Sam yaitu membawa Inggris ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Karenanya, Inggris mesti lolos dari babak kwalifikasi.

The Three Lions—julukan Inggris—berada di Group F Kwalifikasi Piala Dunia 2018 berbarengan Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, serta Malta. Big Sam mesti meyakinkan timnya masuk dua besar untuk dapat tampak dalam Piala Dunia 2018.