Pesta Sepakbola di Negeri Penggila Basket

Pesta Sepakbola di Negeri Penggila Basket

Pesta Sepakbola di Negeri Penggila Basket

Taruhan Bola Online, Manila – Untuk pertama kalinya, Filipina bakal jadi tuan rumah Piala AFF. Berjalan di negeri penyuka bola basket, lumrah bila warga tidak banyak yang tahu arena ini.

Filipina bakal menghelat bebrapa pertandingan Group A Piala AFF 2016. Disana tergabung Filipina, Indonesia, Thailand, serta Singapura. Ke empat tim berlaga pada 19-25 November yang akan datang.

Ada dua stadion yang digunakan untuk mengadakan kompetisi. Philippine Sports Stadium di Bocaue, serta Rizal Memorial Stadium di Manila.

Scuad ‘Garuda’ bakal mengawali petualangannya di Piala AFF, Sabtu (19/11/2016) sore WIB. Timnas Indonesia bakal menyelenggarakan kompetisi melawan juara bertahan, Thailand, di Philippine Sports Stadium.

Meski AFF bakal bergulir hari Sabtu (19/11) ini, nyatanya masihlah tidak beberapa orang Filipina yang tahu bakal perhelatan ini. Dari empat orang Manila yang terlibat perbincangan dengan detikSport, hanya ada satu yang tahu tentang arena ini, serta dapat di ajak bercakap masalah sepakbola.

Baca Juga : City Hentikan Rentetan Kemenangan Barca atas Beberapa Club Inggris

” Kalian dari Jakarta datang kesini untuk AFF Cup 2016? Namun, saya tidak tahu AFF Cup apa itu. Saya hanya sedikit tahu dari percakapan kalian tadi lantaran sedikit tahu bhs Indonesia. Saya baru pulang dari Jakarta menjenguk rekan saya, ” kata Joey, warga Manila yang satu pesawat dengan detiksport.

” Saya baru tahu itu yaitu turnamen sepakbola, ” imbuhnya lagi.

Sama seperti dengan salah seseorang petugas imigrasi yang bertugas di bandara Manila Ninoy Aquino. Dia jadi memohon keterangan kelanjutan mengenai apakah itu Piala AFF.

” Ohh, itu pertandingan sepakbola. Saya baru tahu, ” katannya sembari meneruskan kontrol.

Sama seperti dengan dua orang pertama, salah seseorang SPG di gerai penyedia layanan telekomunikasi di kompleks bandara juga tidak mengerti kalau di Filipina tengah berjalan sisi dari pesta sepakbola negara-negara Asia Tenggara.

” Kami tidak sadar ada Piala AFF. Disini, kebanyakan orang mengulas masalah bola basket, ” katanya sambil melayani konsumen paket service handphone di gerainya.

Rey, seseorang sopir taksi yang ditumpangi detikSport jadi satu dari empat orang yang tahu tentang arena Piala AFF 2016. Dia juga mengakui jadi pendukung The Azkals.

” Disini, kami memanglah tidak banyak yang suka pada sepakbola, memanglah tak popular. Saya sendiri belum pernah melihat segera ke stadion. Sampai kini cuma melihat melalui tv saja, ” tutur ayah dari tiga orang putri itu.

” Ticket melihat sepakbola di stadion disini cukup mahal, terlebih juga berjalan di stadion baru yang jauh dari pusat kota. Jadi, untuk Piala AFF ini, saya akan melihat dari tv saja, ” lebih Rey.

Persiapan Filipina jadi tuan rumah Piala AFF 2016 ini memanglah pernah alami masalah. Bln. Februari lantas, mereka pernah mundur lantaran alami permasalahan dengan venue kompetisi, namun hal semacam itu pada akhirnya dapat dikerjakan.

Asosiasi sepakbola Filipina, PFF, pada akhirnya dapat meraih perjanjian dengan pengelola Philippine Sports Stadium, sampai konfederasi sepakbola Asia Tenggara, AFF, berikan lampu hijau untuk mengadakan bebrapa pertandingan Group A.