Bonucci Mengaku Sulit Menolak City

Bonucci Mengaku Sulit Menolak City

Bonucci Mengaku Sulit Menolak City

Berita Bola, Turin – Bek Juventus Leonardo Bonucci mengaku sulit menolak tawaran bergabung Manchester City. Meski begitu, kecintaan Bonucci terhadap klubnya terlalu besar.

Bonucci, 29 tahun, sempat santer dikabarkan akan diboyong City pada musim panas lalu. Manajer City Josep Guardiola sangat mengagumi pemain bertahan internasional Italia itu.

Sejak direkrut dari Bari pada 2010, Bonucci menjadi pilar tidak tergantikan di lini belakang Bianconeri. Dia sudah bermain nyaris di 300 pertandingan untuk Juventus dan membantu klubnya menjuarai sederet gelar, termasuk lima Scudetto berturut-turut.

Akan tetapi, di tengah isu transfernya Bonucci menegaskan komitmen kepada klub. Pada akhir bulan lalu, Bonucci menandatangani perpanjangan kontrak yang akan berlangsung hingga 2021.

“Ada terlalu besar Juventus di dalam diriku. Setiap kali aku mengenakan kaus ini, aku terasa memiliki energi yang luar biasa. Kuharap aku bisa menjadi pemain penting untuk Juventus, seperti halnya Juventus untukku,” kata Bonucci kepada Sky, yang dikutip Football Italia.

Baca Juga : Conte: Lawan Liverpool dan Arsenal Laga Penting, tapi Tak Menentukan

“Man City? Itu (menolak) bukan sebuah keputusan yang kuambil dengan gampang. Ketika Anda melihat salah satu pelatih terbaik di dunia menunjukkan respek dan apresiasi yang sangat besar untuk Anda maka sulit untuk bilang tidak. Hatiku menang.”

“Tapi aku sudah bermain di salah satu klub terbesar di Italia dan di dunia, dan kami bisa juara di Italia dan Eropa. Di Serie A, kami dilarang kehilangan konsentrasi, sedangkan di Eropa kami harus mengubah sikap. Dengan formasi baru ini kami bisa melaju sangat jauh,” kata Bonucci optimistis.

Juventus unggul empat poin dari rival terdekatnya, AS Roma, dan masih memiliki satu pertandingan sisa. Di laga berikutnya, Juve akan menghadapi Inter Milan dalam lanjutan Serie A, Senin (6/2/2017) dinihari WIB.