Terinspirasi Drogba, Kante Siap Mendunia

Terinspirasi Drogba, Kante Siap Mendunia

Terinspirasi Drogba, Kante Siap Mendunia

Berita Bola, London – N’Golo Kante tak pernah menimba ilmu di akademi sebuah klub. Namun, Kante bertekad untuk bisa mendunia layaknya eks pemain Chelsea, Didier Drogba.

Tak pernah ada yang mengenal Kante sebelum namanya melejit musim lalu bersama Leicester City. Keberhasilan The Foxes jadi juara Premier League tak lepas dari perannya di lini tengah.

Kante sendiri sebenarnya baru mengawali karier profesionalnya dalam lima tahun terakhir ini, tepatnya di usia 19 tahun saat bermain di tim utama Boulogne. Lalu dia pindah ke Caen pada 2013 sebelum dibeli Leicester musim lalu.

Meroketnya karier Kante ini mendapat pujian dan dia dengan cepat menjadi pemain kunci untuk laju oke Chelsea musim ini. Dengan kebintangannya saat ini, Kante pun bertekad untuk bisa lebih oke lagi.

Baca Juga : Bonucci Mengaku Sulit Menolak City

Kante terinspirasi oleh eks pemain Chelsea dan timnas Pantai Gading, Drogba, yang juga tidak pernah melalui akademi klub namun dia bisa menjadi salah satu legenda sepakbola dengan segala pencapaiannya.

“Saya datang dari sepakbola amatir,” ujar Kante seperti dikutip Soccernet.

“Para pemain profesional banyak menginspirasi para pemain muda amatir, dan sesama mereka juga bisa saling menginspirasi. Contohnya saya, ketika saya mendengar cerita Didier Drogba dan (bek Prancis) Adil Rami, yang mengawali karier profesionalnya dari level amatir,” sambungnya.

“Ini soal kekuatan diri dan itu merupakan sebuah kemungkinan, bahkan jika Anda harus memulai dari level paling bawah.”

“Kegagalan saya jadi pelajaran – itu adalah kontrak profesional pertama saya. Meski segalanya tidak berjalan baik, saya tidak menyesal, biasa saja.”

“Tapi hal itu jadi pelajaran bagi saya melihat sepakbola secara berbeda, melihat sepakbola profesional dengan berbeda.”

“Mungkin saya bisa saja berbeda, saya bisa saja meninggalkan keluarga, rumah, teman-teman lebih cepat. Saya hanya orang biasa sampai umur 19 tahun sebelum meninggalkan rumah dan itulah yang membuat saya jadi seperti sekarang,” tutupnya.