Walcott Jagokan Soton Juarai Piala Liga

Walcott Jagokan Soton Juarai Piala Liga

Walcott Jagokan Soton Juarai Piala Liga

Berita Bola , London – Theo Walcott masih menaruh rasa hormat terhadap Southampton sebagai klub profesional pertamanya. Pemain Arsenal itu memberikan dukungannya terhadap The Saints pada final Piala Liga Inggris.

Southampton baru saja disingkirkan Arsenal lewat kekalahan telak 0-5 dalam laga babak keempat Piala FA di di St Mary’s, Minggu (29/1/2017) dinihari WIB. Tiga gol di antaranya dibuat Walcott.

Meski tersisih dari Piala FA, Soton masih mempunyai peluang untuk mengunci satu trofi di musim ini. Mereka telah memastikan tiket di babak final Piala Liga Inggris. Perebutan juara akan mempertemukan Southampton dengan Manchester United.

Usai pertandingan, Walcott menyatakan dukungannya terhadap mantan klubnya itu. Dia berharap Soton lah yang bakal jadi juara Piala Liga.

Baca Juga : Roma Dipermalukan Sampdoria 2-3

“Southampton akan selalu ada di hati saya. Saya punya banyak memori indah di sana. Mereka tim yang kuat dan saya akan menyemangati mereka di final Piala Liga,” beber Walcott, seperti dikutip Sportsmole.

Walcott tercatat sebagai pemain junior Southampton pada periode 2000-2005. Di musim selanjutnya ia promosi ke tim utama dengan mengemas 23 penampilan dan 5 gol di seluruh ajang.

Berkat penampilannya yang dianggap oke, Arsene Wenger akhirnya memutuskan memboyong Walcott ke Arsenal pada 20 Januari 2006.