Cedera Paha, Lallana Kemungkinan Absen Empat Pekan

Cedera Paha, Lallana Kemungkinan Absen Empat Pekan

Cedera Paha, Lallana Kemungkinan Absen Empat Pekan

Berita Bola, Liverpool – Liverpool mendapatkan pukulan telak jelang derby Merseyside melawan Everton. Adam Lallana mengalami cedera saat bersama tim nasional Inggris.

Lallana pulang dari pemusatan latihan bareng timnas Inggris dengan membawa cedera paha. Meski kadar persis dari cederanya belum diketahui, tapi kabarnya gelandang Liverpool itu kemungkinan besar akan absen selama empat pekan.

Ini jadi kerugian besar untuk Liverpool, khususnya menatap derby kontra Everton di Anfield, Sabtu (1/4/2017) malam WIB. Lallana merupakan salah satu pemain kunci yang sulit digantikan di skuat Juergen Klopp.

Sejauh ini dia cuma absen dua kali dari 29 pertandingan Liverpool di Premier League, keduanya karena cedera. Secara keseluruhan, pemain 28 tahun itu sudah bermain 31 kali di seluruh ajang dengan torehan tujuh gol dan tujuh assist.

Baca Juga : Ballack Faktor Wenger Akan Pengaruhi Masa Depan Oezil

Dalam skenario terburuk, Lallana bisa saja absen di lima partai Liverpool berikutnya. Setelah Everton, mereka akan menghadapi Bournemouth, Stoke City, West Bromwich Albion, dan Crystal Palace.

Liverpool di satu sisi sedang butuh skuat terbaiknya untuk berupaya finis di empat besar. Saat ini mereka ada di peringkat empat dengan nilai 56 dari 29 pekan, unggul cuma empat poin dari Manchester United di posisi lima yang baru bermain 27 kali.