Higuain Melempen di Laga Besar Karena Masalah Psikologis

Higuain Melempen di Laga Besar Karena Masalah Psikologis

Higuain Melempen di Laga Besar Karena Masalah Psikologis

Berita Bola,Mantan penyerang Argentina, Hernan Crespo meyakini bahwa penyerang Juventus, Gonzalo Higuain memiliki masalah psikologis di pertandingan-pertandingan besar.

Pemain berusia 29 tahun itu merupakan penyerang produktif, namun dia melewatkan peluang emas di final Piala Dunia 2014 dan juga di dua final Copa America.

Dan bukan itu saja, saat membela Napoli, dia juga gagal mengeksekusi penalti di laga melawan Lazio yang membuat Napoli kehilangan tempat di Liga Champions tahun 2015.

Sudah sejak lama pula mantan penyerang Real Madrid itu disebut-sebut memiliki masalah saat pertandingan memasuki fase genting dan penting. Dan menurut Crespo, hal itu dipengaruhi oleh faktor psikologis.

Baca Juga :Guardiola Siap Sikut Conte untuk Bonucci

“Mengapa hal itu terjadi? Itu pertanyaan untuk psikolog, bukan saya,” Crespo mengangkat bahu, berbicara pada Perform.

“Secara teknis tak ada pertanyaan tentang Higuain, tapi saya pikir dalam situasi ini adalah sebuah jenis reaksi berantai. Hal ini bisa terjadi di final, dan itu bisa terjadi pada siapa saja,” sambungnya.

“Anda harus mencari tahu apakah dia memiliki kualitas mental untuk mengatasi kesalahan, dalam hal ini kesalahan tertentu dalam final merupakan bagian dari sejarahnya, mungkin dia tak bisa melupakan kesalahan itu. Ini masalah lebih pada psikologis daripada teknis,” tandasnya.