Kebiasaan Menggigit Suarez Sudah Sembuh

Kebiasaan Menggigit Suarez Sudah Sembuh

Kebiasaan Menggigit Suarez Sudah Sembuh

Berita Bola, Arsene Wenger mengungkapkan bahwa Luis Suarez hampir saja gabung dengan Arsenal sebelum mantan pemain Liverpool tersebut pindah ke Barcelona. Ia juga mengira kebiasaan menggigit Suarez sudah tak akan kambuh lagi.

Pada musim panas tahun 2013, Arsenal dikabarkan sudah berusaha mendapatkan Suarez. Klub asal London Utara tersebut dikabarkan mengajukan penawaran 40 juta pounds untuk menebus klausul pelepas Suarez.

Namun demikian, Liverpool bergeming untuk melanjutkan ke tahap negosiasi. Pasalnya, Liverpool tak ingin pemain bintangnya pindah ke klub rival di Premier League. Sementara itu, Suarez sendiri dipercaya ingin meninggalkan Anfield pada saat itu setelah tragedi menggigit pemain Chelsea Branislav Ivanovic.

Pada akhirnya Suarez tetap bertahan dan bermain bagus pada musim 2013/14. Pada saat itu, pemain asal Uruguay tersebut dinobatkan sebagai PFA Player of the Year.

Setelah menjalani Piala Dunia 2014, Suarez menjalani hukuman larangan bermain beberapa bulan karena kasus menggigit lagi. Kali ini korbannya Giorgio Chiellini, ketika menghadapi Italia.

Baca Juga : Origi Akan Evaluasi Nasibnya di Liverpool pada Akhir Musim

Lalu ia pindah ke Barcelona dengan harga 82 juta euro pada bulan Juli 2014.

“Ia sudah hampir gabung [dengan Arsenal]. Kami sudah mencapai kesepakatan dengan pemain. Kami mendapat saran bahwa ia punya klausul, klausul minimal, tapi kami sudah sepakat dengan pemain. Anda bisa tanya sendiri padanya,” ungkap Wenger pada BeIN Sport.

“Saya yakin ia ingin gabung dengan kami kemudian mereka [Liverpool] menjualnya. Mereka memperpanjang kontrak satu tahun dan berjanji menjualnya tahun berikutnya ke klub luar negeri,” jelas pelatih Arsenal tersebut.

Terkait kebiasaan Suarez yang suka menggigit pemain lawan, Wenger percaya bahwa pemain 30 tahun tersebut tak akan mengulanginya lagi di waktu yang akan datang.

“[Kebiasaan] itu tak wajar. Anda tak bisa menerimanya. Ia punya kelakuan yang mengejutkan tapi saya rasa Anda sudah tak melihatnya lagi dalam dua atau tiga tahun terakhir,” jelas pelatih asal Prancis tersebut.

Bermain bersama Barcelona musim ini, Suarez mengumpulkan 29 gol dari 40 penampilan di semua kompetisi. Ia baru saja memperpanjang kontraknya di Camp Nou pada bulan Desember tahun lalu yang akan mempertahankannya hingga 2021 mendatang.