Wenger Sebut Xhaka Sudah Jadi Korban Reputasinya Sendiri

Wenger Sebut Xhaka Sudah Jadi Korban Reputasinya Sendiri

Wenger Sebut Xhaka Sudah Jadi Korban Reputasinya Sendiri

Berita Bola, London – Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut pemainnya, Granit Xhaka, sudah menjadi korban dari reputasinya sendiri — sebagai tukang tekel.

Pemain internasional Swiss berusia 24 tahun itu tiba di Arsenal musim panas lalu setelah klub tersebut menggelontorkan 30 juta poundsterling demi menebusnya dari Borussia Moenchengladbach

Xhaka datang dengan reputasi “pengoleksi kartu” dan dalam perjalanannya bersama The Gunners musim ini pun koleksi kartu-kartunya dari wasit pun terus bertambah.

Saya percaya bahwa kini ia berada dalam posisi akan langsung dapat kartu kuning pada pelanggaran pertama. Semisal di hari Sabtu (lawan Lincoln) — pelanggaran pertama ringan, kartu kuning,” ujar Wenger di Sky Sports.

Baca Juga : Lini Serang Inter Sedang Ganas, Torino Tak Gentar

“Ia sudah menjadi korban akibat reputasinya sendiri. Anda melihat tekel dari sejumlah pemain justru lebih buruk, tanpa dapat kartu kuning, daripada yang ia lakukan, dan ia mendapatkan kartu merah. Itu karena ia punya rekam jejak seperti itu di Jerman sehingga saya pikir ia sedikit menjadi korban dari hal tersebut.

“Secara keseluruhan ia kini berada dalam kondisi positif, ia mengendalikan dirinya lebih baik. Mungkin ia sedikit berusaha terlalu keras untuk tampil mengesankan, tapi secara keseluruhan ia harus tetap berada di jalur ini karena tekel bisa membuatnya dikeluarkan. Ia pemain mantap ketika bertahan dengan baik, tidak menekel,” sebutnya.