Abbiati: Mihajlovic Seorang Motivator Ulung

Abbiati: Mihajlovic Seorang Motivator Ulung

Abbiati: Mihajlovic Seorang Motivator Ulung

Berita Bola, Mantan penjaga gawang AC Milan, Christian Abbiati memberikan sebuah pujian kepada sosok Sinisa Mihajlovic. Menurutnya, Mihajlovic adalah seorang motivator ulung yang bisa membuat para pemainnya tampil lebih baik.

Abbiati dan Mihajlovic memang bukan sosok yang sama sekali asing. Abbiati pernah menjadi bagian dari tim yang diasuh oleh Mihajlovic di penghujung karirnya sebagai pemain. Keduanya bekerja sama di klub AC Milan.

Namun, sejak awal musim 2016/17 ini, Mihajlovic memutuskan untuk menerima tawaran sebagai pelatih Torino. Sementara Abbiati saat ini sudah memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya sebagai pemain.

Baca Juga : Pogba Anggap Liga Champions Akan Muluskan Transfer Griezmann

“Mihajlovic adalah seorang motivator yang ulung,” puji Abbiati kepada Tuttosport.

“Tahun lalu dia telah membuat saya berulang kali merasa terkejut. Jika Anda bermain dengan performa hanya 98 persen, ia akan bicara dengan Anda dan membawa Anda dalam kondisi 110 persen. Dia tidak pernah beristirahat pada sesi latihan,” sambungnya.

Abbiati memastikan bahwa apa yang dikatakan bukan sekedar bualan. Ia memberikan bukti nyata pada sosok Gianluigi Donnarumma. Pemain yang namanya mengorbit usai mendapatkan debut di tim utama Milan saat dilatih oleh Mihajlovic.

Saat Mihajlovic memutuskan untuk memberi kesempatan bermain, Donnarumma masih berusia 16 tahun.

“Motivasi yang diberikan membawa dampak bagi para pemain muda. Salah satunya adalah keberaniannya saat memberikan debut pada Donnarumma, ketika itu sang pemain baru berusia 16 tahun,” tutup Abbiati. (tut/asa)