Sisihkan Napoli, Juventus ke Final Coppa Italia

Sisihkan Napoli, Juventus ke Final Coppa Italia

Sisihkan Napoli, Juventus ke Final Coppa Italia

Berita Bola, NAPOLI,  Juventus melangkah ke final Coppa Italia sekalipun kalah 2-3 pada pertandingan semifinal kedua versus Napoli di Stadion San Paolo, Rabu (5/4/2017) atau Kamis dini hari WIB.

Dua gol Juventus diciptakan oleh eks idola publik Napoli yang kembali ke San Paolo sebagai musuh, Gonzalo Higuain (menit ke-32 dan 59′).

Sementara itu, tuan rumah tiga kali menjebol gawang Juve melalui aksi kapten mereka, Marek Hamsik (53′), serta dua penyerang lincah, Dries Mertens (61′) dan Lorenzo Insigne (67′).

Kekalahan 2-3 tetap membawa Juventus melaju ke laga puncak dengan keunggulan agregat 5-4 atas Napoli. Sang juara bertahan punya modal kemenangan 3-1 pada semifinal pertama di Turin.

Di final, pasukan Massimiliano Allegri akan menantang Lazio, yang lebih dulu menyingkirkan AS Roma pada laga lain di tahap semifinal.

Duel ini merupakan penutup tetralogi pertemuan Napoli dan Juventus di musim 2016-2017. Sebelum laga tengah pekan ini, kedua kubu sudah tiga kali bersua.

Dua partai di Liga Italia berkesudahan 2-1 untuk Juventus dan imbang 1-1. I Bianconeri (Putih-Hitam) juga menekuk sang rival 3-1 di semifinal pertama.

Mantan bomber andalan Napoli, Higuain, menjadi sorotan utama. Tampil di bawah cercaan dan siulan pendukung mantan klubnya, striker Argentina itu justru gemilang.

Baca Juga : Ventura Donnarumma Seperti Buffon

Pada babak pertama, ia mencetak gol pertama lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Pemain berusia 29 tahun ini meneruskan umpan Stefano Sturaro.

Hamsik menyamakan kedudukan 1-1 setelah menembak bola liar hasil menyerobot halauan bek Juventus. Tak lama, Higuain langsung menjawabnya dengan gol kedua.

Prosesnya elok karena berawal dari pergerakan sayap Alex Sandro di sisi kiri, lalu diteruskan Paulo Dybala dan Juan Cuadrado di sisi berlawanan, sebelum dieksekusi Higuain.

Napoli bereaksi dengan memasukkan Dries Mertens menggantikan Arkadiusz Milik (61′). Dampaknya instan karena cuma 10 detik setelah masuk, Mertens membuat skor imbang lagi!

Ia berlari menyerobot bola yang lepas dari kontrol penjaga gawang Juve, Neto. Sang kiper melakukan blunder karena lalai mengendalikan bola hasil lemparan ke dalam dari rekannya.

Napoli bahkan berbalik unggul 3-2 melalui gol Insigne. Penyerang sayap berpostur mungil itu menyelesaikan umpan Jose Callejon, yang menusuk secara brilian ke area dekat gawang lawan.

Pada titik tersebut, Napoli butuh minimal dua gol tambahan untuk menang 5-2 agar lolos ke final. Walau melancarkan sejumlah peluang, tak ada gol ekstra yang muncul dari tuan rumah.

Dengan hasil ini, Juventus berpeluang mempertahankan gelar dobel sebagai juara Serie A dan Coppa Italia sekaligus layaknya dua musim terakhir. (Beri Bagja)