Transfer Mahal seperti Pogba Akan Jarang Terjadi

Transfer Mahal seperti Pogba Akan Jarang Terjadi

Transfer Mahal seperti Pogba Akan Jarang Terjadi

Berita Bola, Direktur teknis Bayern Munchen, Michael Reschke, menilai transfer mahal seperti ketika Paul Pogba pindah ke Manchester United pada musim panas lalu akan jarang terjadi di masa yang akan datang. Pasalnya para pemain hebat nan mahal kini sudah berada pada klubnya masing-masing seperti di Real Madrid, Barcelona, PSG dan klub besar lainnya.

Pada musim panas lalu, MU mendatangkan Pogba sebagai pemain termahal di dunia. Pada waktu yang hampir bersamaan, Juventus– setelah menjual Pogba ke MU– membeli Gonzalo Higuain dari Napoli dengan harga 90 juta euro.

“Musim lalu terdapat transfer pemain yang melebihi 100 juta euro, Pogba, dan mungkin Anda bisa menyebut Gonzalo Higuain pada kasus yang sama dengan harga 90 juta euro. Tapi saya prediksi di masa yang akan datang tak banyak transfer dengan harga seperti itu. Klub besar tak akan menjual pemain terbaiknya. Dan pemain terbaik sudah berada pada klubnya masing-masing,” ujar Reschke pada El Pais.

Baca Juga : Milan Capai Kesepakatan Dengan Villarreal Untuk Transfer Musacchio

Para pemain bintang tetap punya peluang pindah ke klub lain. Namun, menurut Reschke, kepindahan itu mungkin hanya akan terjadi ketika kontrak pemain sudah habis. Atau, klub bisa membeli pemain bintang ketika kontrak pemain tinggal menyisakan satu tahun.

“Mereka hanya akan hengkang ketika kontranya habis seperti Zlatan Ibrahimovic dan Dani Alves. Mungkin Anda bisa membeli pemain yang kontraknya tinggal menyisakan satu tahun,” jelas Reschke.

“Para pemain terbaik sudah berada di Real Madrid, Barcelona, Atletico [Madrid], klub besar Premier League, Bayern, Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain,” imbuhnya.