Wenger Pastikan Sanchez Bertahan di Arsenal Musim Depan

Wenger Pastikan Sanchez Bertahan di Arsenal Musim Depan

Wenger Pastikan Sanchez Bertahan di Arsenal Musim Depan

Berita Bola, Arsene Wenger memberikan pujian pada Alexis Sanchez setelah ia menjadi penentu kemenangan atas Manchester City di partai semi final FA Cup di stadion Wembley, Minggu (23/4). Lalu, Wenger memastikan pemain bintangnya tersebut akan tetap bertahan di Arsenal musim depan.

Menghadapi Man City, Arsenal sempat tertinggal 0-1 karena gol Sergio Aguero. Arsenal kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Nacho Monreal pada menit 71.

Tak ada gol hingga waktu normal habis. Di babak extra time, Sanchez keluar sebagai penentu kemenangan untuk The Gunners. Ia membawa timnya melaju ke final dan akan bertemu dengan Chelsea.

Peran Sanchez memang penting untuk Arsenal musim ini. Pemain asal Chile yang telah mengumpulkan 23 gol dan memberikan 18 assist musim ini tersebut akan habis kontraknya pada 2018 mendatang. Pembicaraan kontrak masih ditunda hingga akhir musim. Namun Wenger berharap bisa mempertahankan Sanchez lebih panjang lagi.

“Alexis Sanchez layaknya tim. Ia mengalami masalah di awal-awal dan ia menjadi baik dan semakin baik. Ia seperti binatang, selalu siap membunuh lawannya. Ia tak pernah menyerah,” kata Wenger setelah menjalani pertandingan menghadapi Man City pada BBC Sport.

Baca Juga : Zoff Lazio Bisa Rusak Mimpi Treble Juventus

“Ia akan di sini tahun depan karena ia punya kontrak dan semoga kami bisa memperpanjang kontraknya,” sambungnya.

Di Premier League, Arsenal tengah mengalami masa sulit. Hingga pekan 31, klub asal London tersebut masih duduk di peringkat tujuh. Artinya, mereka terancam tak bisa main di kancah Eropa musim depan jika terus bertahan pada posisi tersebut.