Berjasa di MU, Mkhitaryan Raih Penghargaan dari Presiden Armenia

Berjasa di MU, Mkhitaryan Raih Penghargaan dari Presiden Armenia

Berjasa di MU, Mkhitaryan Raih Penghargaan dari Presiden Armenia

Berita Bola, Henrikh Mkhitaryan baru saja mendapat gelar kehormatan ‘First-Class Medal of Services to the Motherland’ dari pemerintah Armenia. Gelar ini diberikan karena ‘jasa’ Mkhitaryan untuk Manchester United musim ini.

Mkhitaryan gabung dengan MU sejak awal musim dari Borussia Dortmund dengan harga 26 juta pounds. Ia tak memang langsung bersinar di Old Trafford karena masalah cedera yang dialami.

Setelah performanya yang naik turun, Mkhitaryan menjadi bagian penting di MU terlebih setelah masuk tahun 2017.

Pada musim pertamanya di MU, Mkhitaryan sukses mengantarkan timnya menjuarai Liga Europa setelah mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0. Dalam pertandingan tersebut, Mkhitaryan sendiri menyumbangkan satu gol.

Selain itu, Mkhitaryan juga merasakan dua gelar lainnya tahun ini yaitu juara EFL Cup dan kompetisi pra musim Community Shield.

Baca Juga : Milan Bantah Sudah Ada Kesepakatan Dengan Morata

Kesuksesan ini kemudian menyita perhatian pemerintah Armenia. Mkhitaryan mendapat gelar kehormatan yang biasanya diberikan pada tentara yang telah mengukir prestasi.

“Merasa terhormat mendapat ‘Gelar Pertama Medal for Services to the Motherland’ dari Presiden Armenia,” tulis Mkhitaryan di media sosialnya.

Penghargaan kehormatan untuk Mkhitaryan tersebut langsung diberikan oleh presiden Armenia, Serzh Sargsyan, pada sebuah acara yang digelar pada hari Minggu waktu setempat.

Adapun penampilan Mkhitaryan musim ini tercatat bermain sebanyak 41 kali di semua kompetisi. Selama bermain 2.544 menit, pemain 28 tahun tersebut mengumpulkan 11 gol dan memberikan lima assist.