Carragher Sarankan Chelsea Ganti Cahill

Carragher Sarankan Chelsea Ganti Cahill

Carragher Sarankan Chelsea Ganti Cahill

Berita Bola, Eks bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan pada Chelsea agar mengganti Gary Cahill dengan bek tengah yang kaki terkuatnya adalah kaki kiri.

Cahill tampil solid bersama Chelsea pada musim ini. Ia selalu jadi pilihan utama Antonio Conte dalam formasi tiga bek di belakang bersama David Luiz dan Cesar Azpilicueta.

Cahill sendiri adalah bek yang kaki terkuatnya adalah kaki kanan. Akan tetapi ia kerap dimainkan di posisi kiri dalam formasi 3-4-3 andalan Conte.

Bagi Carragher, hal ini jelas tidak ideal bagi pertahanan The Blues. Ia pun menyarankan pada Conte agar mencari bek baru saja musim panas nanti.

“Saya masih berpikir mungkin ada bek tengah yang bisa masuk ke formasi tiga bek itu. Saya pikir di posisi Cahill, meski ia kapten dan sudah memiliki musim yang hebat,” cetus Carragher kepada Sky Sports.

Baca Juga : Liverpool Harus Menang Lawan Boro

“Kita berbicara mungkin 12 bulan yang lalu tentang formasi 3-5-2, berbicara tentang memiliki pemain spesialis. Satu posisi di mana Anda merasa, sebagai bek tengah, sedikit canggung adalah pemain berkaki kanan yang bermain di sebelah kiri dalam formasi tiga bek. Anda selalu didorong ke kaki kiri Anda. Ini berbeda dengan bermain di posisi bek kiri karena di sana Anda bisa benar-benar bisa bermain selebar mungkin ke garis pinggir karena Anda selalu masuk ke dengan kaki kanan Anda,” tuturnya.

“Bila Anda adalah bek tengah Anda lebih terselip, mungkin 10 meter dari garis pinggir lapangan. Anda telah sering melihat tim, dan mereka belum benar-benar mengeksposnya, tapi mereka selalu membiarkan bola mengarah ke Cahill di sisi itu karena disitulah posisi kakinya yang lemah. Ia bukannya jelek saat menguasai bola, ia mungkin lebih suka bermain di sisi kanan tapi Cesar Azpilicueta ada di sana,” tandasnya