Chelsea Menuju Rekor Kemenangan dan Gelar Ganda

Chelsea Menuju Rekor Kemenangan dan Gelar Ganda

Chelsea Menuju Rekor Kemenangan dan Gelar Ganda

Berita Bola, David Luiz menyatakan bahwa perjalanan timnya, Chelsea, belum berakhir pada musim 2016-2017. Meskipun, klub berjulukan The Blues sudah mengunci titel Premier League – kasta teratas Inggris.

Di Premier League, pasukan Antonio Conte masih memiliki kans untuk membukukan rekor berupa 30 kemenangan dalam satu musim kompetisi. Catatan serupa belum pernah diukir tim lain sejak format baru pada 1992.

Kini, The Blues sudah merangkum 28 kemenangan dari 36 pertandingan. Memenangi dua laga tersisa bakal membuat Chelsea menuliskan sejarah baru.

“Tentu saja, kami memikirkan hal itu. Namun, kami harus menjalani laga demi laga, melakukan istirahat berkualitas, dan menjaga performa bagus untuk dua pertandingan berikutnya,” ucap Luiz

Baca Juga : Montella Bicara Masa Depannya di AC Milan

Menurut Luiz, tambahan dua kemenangan bermakna penting buat mendongkrak moral Chelsea. Sebab, setelah Premier League berakhir, mereka dijadwalkan melakoni partai final Piala FA kontra Arsenal di Stadion Wembley, 27 Mei 2017.

“Apabila mengatakan tidak memikirkan gelar anda, saya adalah seorang pendusta,” kata pemain belakang asal Brasil itu.

Gelar ganda juga bakal bermakna spesial untuk Manajer Antonio Conte. Dia akan menyamai kompatriotnya asal Italia, Carlo Ancelotti, yang meraih dua titel bersama Chelsea pada musim pertamanya.

Sebelumnya, Conte sudah tercatat sebagai pelatih Italia keempat yang menjuarai Premier League setelah Ancelotti, Roberto Mancini, dan Claudio Ranieri.