Di Juventus, Hal Ini Yang Kejutkan Trezeguet

Di Juventus, Hal Ini Yang Kejutkan Trezeguet

Di Juventus, Hal Ini Yang Kejutkan Trezeguet

Berita Bola, Mantan penyerang Juventus, David Trezeguet mengungkapkan bahwa dia terkejut dengan bagaimana profesionalisme memenuhi Bianconeri dan bagaimana mantan klubnya itu ‘mendominasi’ Italia.

Trezeguet didatangkan Juventus pada tahun 2000 setelah tampil luar biasa bersama AS Monaco sebelumnya. Meskipun di awal kedatangannya dia merupakan penyerang cadangan dari Filippo Inzaghi dan Alessandro Del Piero, perlahan tapi pasti dia menjadi pilihan utama selama hampir 10 tahun di Turin.

Pada tahun Agustus 2010, penyerang asal Prancis tersebut memutuskan pergi, atau kurang setahun dari kontraknya untuk bergabung dengan klub promosi La Liga, Hercules. Dan pada Januari 2015 lalu, Trezeguet memutuskan pensiun setelah sempat bermain di River Plate, Newell’s Old Boys dan juga FC Pune City.

Baca Juga : Arsenal Siap Lepas Lucas Perez

Jelang pertemuan antara Juventus menghadapi AS Monaco di leg kedua semifinal Liga Champions tengah pekan ini, Trezeguet bernostalgia tentang waktunya bersama Bianconeri.

“Apa yang paling mengejutkan saya tentang Juventus? Profesionalisme mutlak. Saya menemukan ukuran klub di Italia dan gairah yang dihasilkannya tepat di seluruh negeri,” ujarnya.

“Juve sangat populer dan bergengsi, tak hanya di Italia tapi juga di seantero dunia. Pada setiap pertandingan tandang kami, ada banyak fans yang mendukung kami. Semua permainan terjual habis,” sambungnya.

“Tradisi klub, yang sangat kuat, telah dipertahankan oleh keluarga Agenelli sejak dahulu. Bagi saya, Juve adalah [Michel] Platini, [Zinedine] Zidane, [Didier] Deschamps dan [Thierry] Henry, bahkan jika Titi tidak tinggal lama di sini. Ini hal hebat bagi saya mengikuti jejak pemain Prancis yang hebat tersebut, yang membuat sejarah bersama klub,” tandasnya.