Dugarry Totti Tak Pantas Jadi Legenda

Dugarry Totti Tak Pantas Jadi Legenda

Dugarry Totti Tak Pantas Jadi Legenda

Berita Bola, Mantan pemain Tim Nasional Prancis, Christophe Dugarry menilai bahwa seorang Francesco Totti tidak layak untuk menyandang status sebagai legenda. Pasalnya, sepanjang karir Totti hanya memberikan satu gelar juara untuk AS Roma.

Totti sepanjang karirnya hanya pernah membela AS Roma. Bersama tim asal Ibukota Italia, Totti menghabiskan karirnya selama 25 musim dengan catatan 619 pertandingan di semua kompetisi. Sang Pangeran total telah memberikan 250 gol bagi Roma.

Dari karirnya yang panjang bersama Roma, Totti memberikan gelar scudetto pada tahun 2000/2001 yang lalu.

“Saya tidak bisa menempatkan Totti dalam barisan pemain legenda. Jika dia adalah pemain yang hebat, maka Roma akan memenangkan lebih dari satu gelar. Seorang legenda memiliki gelar lebih banyak dari itu,” ucap Dugarry.

Baca Juga : Musim Panas Ini, Wenger Akan Belanja Pemain Top

“Benar, kita sedang membahas pemain bagus di sebuah klub. Dia punya kisah yang romantis, tapi, meskipun dia mencetak banyak gol saya tidak bisa menempatkan dia sebagai pemain terbaik,” sambungnya dikutip dari RMC.

Totti, sebenarnya tidak hanya menjalani bersama Roma saja. Di level internasional, Totti juga punya kisah yang manis bersama dengan Timnas Italia. Totti memberikan gelar juara Piala 2006 bagi Italia. Namun, hal itu dirasa masih belum cukup oleh Dugarry.

“Dia memenangkan Piala Dunia, memang benar, tapi dia bukan seorang protagonis, dia tidak banyak bermain saat itu. Dia tidak pernah menjadi pemain yang sempurna,” tandas Dugarry