Klopp Isyaratkan Tidak Akan Beli Gelandang Bertahan

Klopp Isyaratkan Tidak Akan Beli Gelandang Bertahan

Klopp Isyaratkan Tidak Akan Beli Gelandang Bertahan

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengisyaratkan tidak akan membeli gelandang bertahan baru musim panas nanti dan lebih memilih untuk memoles skuat yang ia miliki.

Hal tersebut diungkapkan oleh Klopp setelah Liverpool menjalani pertandingan melawan Sydney FC di ANZ Stadion, Rabu (24/05). Saat itu, manajer asal Jerman tersebut ditanya apakah ia akan membeli gelandang bertahan baru.

Saat ini, Liverpool memiliki Emre Can di posisi tersebut, lalu ada pula Lucas Leiva dan Kevin Stewart. Namun ada kemungkinan Lucas dan Kevin akan dilepas musim panas ini.

“Bola kedua setelah set-piece, gelandang bertahan lain tidak akan benar-benar berada di sekitar situasi ini sehingga tidak banyak membantu. Setengah ruang saat menekan balik tidak bekerja, gelandang bertahan lainnya (tidak membantu), ini semua tentang organisasi tim,” tutur Klopp pada situs resmi The Reds.

Baca Juga : Azpilicueta Senang Dikaitkan Barca, tapi Pilih Bertahan di Chelsea

Klopp menuturkan, skuat Liverpool sudah mengalami peningkatan performa, khususnya di paruh kedua liga kemarin. Klopp juga mengaku telah menemukan adanya sejumlah kelemahan dalam timnya. Namun ia akan bekerja keras membenahinya saat pra musim nanti.

“Kami sudah jauh lebih baik dalam beberapa pertandingan terakhir dan kami memperbaiki diri dalam situsi set piece. Simon (Mignolet) melakukan pekerjaan yang bagus, terutama di bagian kedua musim ini dengan semua umpan-umpan silang yang ia tangkap,” tutur Klopp.

“Hal yang baik sekarang adalah kami tahu kesalahan kami, kami tahu kelemahan kami, jadi kami akan membenahinya 100 persen, Anda bisa yakin akan hal itu,” tegasnya.