Wenger Bukan Alasan Emirates Sepi Penonton

Wenger Bukan Alasan Emirates Sepi Penonton

Wenger Bukan Alasan Emirates Sepi Penonton

Berita Bola, Eks bek The Gunners Nigel Winterburn menyebut stadion Emirates jadi sepi penonton saat lawan Sunderland bukan karena adanya protes dari para fans terhadap Arsene Wenger.

Arsenal meladeni tantangan Sunderland di Emirates Stadium pada Rabu (17/05) dini hari WIB. Namun meski The Gunners menang 2-0, namun ada atmosfer yang kurang menyenangkan di laga tersebut.

Pasalnya, stadion Emirates yang berkapasitas sekitar 60 ribu penonton tidak terisi penuh. Banyak kursi-kursi yang terlihat lowong saat itu di seluruh stadion.

Ada dugaan bahwa hal itu terjadi karena para fans melakukan protes terhadap Wenger. Mereka tidak mau datang ke stadion demi menegaskan keinginan mereka bahwa mereka tak mau lagi melihat Wenger bertahan di klub tersebut musim depan.

Namun dugaan itu ditepis oleh Winterburn. Ia menyebut ada sejumlah alasan lain yang membuat Emirates jadi tidak terisi penuh.

Baca Juga : AGENDAKAN PEREKRUTAN KOVACIC DARI MADRID

“Saya pikir ada rasa frustrasi di sana, tapi saya akan mengatakan ini adalah malam Selasa dan kebanyakan orang berpikir ini adalah pertandingan akhir musim dengan tidak terlalu banyak hal yang dipertaruhkan. Arsenal memiliki peluang kecil masuk ke empat besar, Anda pasti memperkirakan akan ada beberapa kursi kosong,” cetusnya pada Sky Sports News.

“Mungkin Anda akan melihat antara 45.000 dan 50.000 orang di stadion, jadi jika 15.000 penonton tidak hadir, apakah itu jadi sebuah pernyataan besar bahwa semua orang mengatakan mereka tidak menginginkan Arsene Wenger berada di Arsenal lagi? Tidak, saya rasa tidak demikian,” cetusnya.

“Ini adalah kombinasi dari laga yang diatur ulang jadwalnya, tidak ada yang dipertaruhkan melawan tim yang terdegradasi. Saya pikir orang berpikir ‘tahukah Anda? Saya akan melewatkan laga yang ini’,” tandas Winterburn.