Arsenal Bisa Juara FA Cup Karena Contek Chelsea

Arsenal Bisa Juara FA Cup Karena Contek Chelsea

Arsenal Bisa Juara FA Cup Karena Contek Chelsea

Berita Bola, Martin Keown berpendapat bahwa Arsenal bisa meraih sukses dalam ajang FA Cup karena meniru formasi yang diterapkan oleh Chelsea.

Antonio Conte mendapat banyak pujian setelah berhasil memenangkan gelar Premier League pada musim pertamanya di Stamford Bridge. Namun, hal tersebut bisa terwujud setelah The Blues mengubah formasi menjadi 3-4-3.

Sementara itu, Arsenal sering kesulitan dalam sepanjang musim ini tapi menikmati kesuksesan jelang akhir musim. Arsene Wenger juga beralih menggunakan sistem tiga bek dan hasilnya sangat luar biasa.

Bahkan The Gunners mampu mengalahkan Chelsea dengan skor 2-1 dalam final FA Cup di Wembley pada pekan lalu. Hasil itu membuat Alexis Sanchez dkk berhasil menutup musim dengan trofi.

Baca Juga : Lebih Suka MU, Lacazette Akan Tolak Arsenal

“Chelsea adalah tim pertama yang memenangkan Premier League dengan tiga bek … dan Arsenal memenangkan FA Cup dengan sistem itu setelah meniru Chelsea,” tulis Keown dalam kolom Daily Mail.

Chelsea akan kembali ke Liga Champions pada musim depan setelah tak bermain di sana pada musim ini. Sebaliknya, Arsenal justru gagal lolos ke sana untuk pertama kalinya dalam 21 tahun