Bos Baru Barcelona Janjikan Tiki-taka

Bos Baru Barcelona Janjikan Tiki-taka

Bos Baru Barcelona Janjikan Tiki-taka

Berita Bola, Ernesto Valverde sudah resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru Barcelona. Ia pun telah menjalani konferensi pers pertamanya sebagai entrenador raksasa asal Catalan itu.

Valverde pun menegaskan bahwa ia akan berusaha membawa Barca kembali ke gaya permainan tiki-taka. Ia mengingatkan kembali bahwa Barcelona punya gaya permainan khas yang juga terbukti sudah membawa kesuksesan. Valverde memang pernah dua tahun membela Barcelona sebagai pemain.

Karenanya, Valverde pun mengaku siap beradaptasi demi membuat Barcelona kembali memainkan sepakbola umpan-umpan pendek cepat. Di bawah asuhannya, Barcelona akan kembali ke filosofi yang dipercaya oleh Johan Cruyff.

Baca Juga : Chelsea Tawarkan Gaji Selangit Untuk Van Dijk

“Saya tahu gaya permainan Barcelona yang sesungguhnya karena saya juga pernah bermain di sini. Saya harus beradaptasi kembali dengan gaya permainan Barca dengan cara yang benar. Tujuan saya memang untuk memperdalam gaya asli kami, untuk menggunakannya kembali,” terang Valverde dalam konferensi pers, seperti dilansir AFP.

Valverde menegaskan bahwa permainan menyerang khas Barca sudah menghadirkan banyak sukses. Karenanya, ia mengaku akan mencoba membuat Barca kembali memainkan sepakbola yang terpusat di lini tengah.

Saya sudah pasti harus beradaptasi dengan permainan yang dipakai tim selama ini dan sudah terbukti membawa banyak sukses. Saya harus bisa merumuskan permainan yang berpusat di para gelandang kami,” imbuhnya.