Perang Guardiola vs Neville Terus Berlanjut

Perang Guardiola vs Neville Terus Berlanjut

Perang Guardiola vs Neville Terus Berlanjut

Berita Bola, Perang komentar antara Gary Neville dengan Josep Guardiola terus berlanjut dengan munculnya komentar dari Neville bahwa Guardiola membunuh karir para pemain muda Manchester City secara terbuka.

Perang antara Neville dan Guardiola itu bermula saat ada youngster City yang bersinar dalam derby Manchester pekan lalu. Youngster itu bernama Phil Foden.

Setelah laga yang digelar di Amerika Serikat itu berakhir, Neville menyebut sebagai pemain muda, Foden akan bernasib lebih baik di Manchester United dan akan mendapat kesempatan main lebih besar ketimbang di City. Ia melepas klaim itu setelah melihat minimnya pemain muda didikan akademi The Citizen yang dipromosikan ke tim utama dalam beberapa tahun terakhir.

“Ia berada di klub Manchester yang salah untuk mendapat kesempatan bermain yang berkelanjutan. City punya banyak anak muda yang hebat. Mereka harus bermain,” kicau Neville dalam akun Twitternya.

Guardiola pun tidak terkesan dengan apa yang diucapkan oleh mantan pelatih Valencia tersebut. Manajer asal Spanyol itu mengatakan bahwa Foden dan pemain muda lainnya akan diberi kesempatan main jika memang kualitasnya memang memadai.

Baca Juga : Bernardeschi Pernah Bilang Tidak Akan Gabung Juve

“Mana klub yang tepat? Ini adalah pertanyaan untuk Gary Neville. Sejarah saya ada di sana. Saya tidak akan menempatkan pemain muda di skuat karena mereka masih muda. Mereka akan berada di skuat karena mereka memiliki kualitas. Saya tidak punya masalah dengan itu.”

“Klub ini bekerja dengan baik dalam hal akademi. Ada banyak pemain dengan prospek bagus untuk masa depan. Kami akan sabar dengan orang-orang itu. Mereka akan berlatih bersama kami, di sebagian besar atau sebagian dari musim ini.”

“Phil Foden akan bermain di pertandingan-pertandingan berikutnya. Ia memiliki kualitas untuk bermain di tim itu. Saya sangat senang memilikinya. Ia seorang Mancunian, penggemar City, orang yang rendah hati. Ia seorang pejuang. Ia terlihat kurus tapi ia pria yang kuat. Saya pikir bahkan para jurnalis di musim panas sedang berlibur tapi saya sadar ia (Neville) tidak demikian,” tutur Guardiola.

Neville pun tidak tinggal diam. Ia kemudian kembali melontarkan komentar balasan.

“Bayangkan menjadi pelatih muda atau pemain muda dan mendengar pelatih kepala Anda mengatakan bahwa pemain muda itu tidak cukup baik. (Hal itu) Membunuh mereka di depan umum!” ketusnya