Pindah ke Juventus Tak Terlintas Sama Sekali di Benak Hamsik

Pindah ke Juventus Tak Terlintas Sama Sekali di Benak Hamsik

Pindah ke Juventus Tak Terlintas Sama Sekali di Benak Hamsik

Berita Bola, Gelandang Napoli Marek Hamsik mengaku bahwa ia sama sekali tak pernah memiliki pikiran untuk gabung ke klub rival timnya, Juventus.

Hamsik bisa dibilang pemain vital bagi Napoli. Ia adalah leader bagi skuat tersebut saat ini.

Namun sebagai sosok pemain yang menonjol, tentu ia pun pernah menjadi bidikan klub lain. Salah satu klub yang pernah tergiur untuk merekrutnya adalah AC Milan.

Rossoneri memang pernah berusaha untuk memboyongnya ke San Siro pada tahun 2011 silam. Hamsik sendiri saat itu sempat hampir pindah ke Milan, namun dicegah oleh presiden dan pelatih Napoli.

Gelandang asal Slovakia ini lantas menuturkan, ia memang pernah memiliki pikiran untuk hijran ke Milan. Namun hal sebaliknya tidak pernah terjadi pada rival bebuyutan timnya, Bianconeri.

Baca Juga : Cueki Juve, Emre Can Tatap Optimis Musim Baru

“Saya memiliki beberapa keraguan tentang Milan, tapi saya masih muda saat itu. Saya tidak pernah benar-benar memikirkan Juventus,” tegasnya pada Corriere della Sera.

Hamsik lantas mencontohkan kasus transfer mantan rekan setimnya, Gonzalo Higuain. Bomber asal Argentina itu memutuskan untuk pindah ke Juve pada musim panas 2016 lalu. Alhasil ia pun menerima banyak cacian dari para suporter Napoli.

Gelandang 30 tahun ini mengakui bahwa transfer seperti itu memang lumrah. Namun jika hal ini menyangkut rivalitas klub, maka ia menegaskan tak akan mau melakukan langkah yang sama seperti Higuain.

“Saya pikir apa yang terjadi dengan Higuain, itu sepakbola. Tidak ada yang mengampuni jika Anda bergabung dengan pesaing historis Anda,” tuturnya.

“Beberapa pilihan harus dihormati, tapi saya mengerti cinta para penggemarnya dan saya tidak akan melakukan kesalahan ini,” pungkas Hamsik.