Wenger Sebut Mertesacker Cocok Latih Akademi Arsenal

Wenger Sebut Mertesacker Cocok Latih Akademi Arsenal

Wenger Sebut Mertesacker Cocok Latih Akademi Arsenal

Berita Bola, Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut Per Mertesacker sebagai sosok yang cocok menangani para pemain di akademi The Gunners karena ia sosok yang pantas dijadikan contoh bagi para pemain muda.

Kontrak Mertesacker di Arsenal tersisa 12 bulan lagi. Pemain berusia 32 tahun itu memutuskan untuk menjadikan musim 2017-18 ini sebagai musim terakhirnya sebagai seorang pesepakbola.

Setelah itu, ia memutuskan untuk gantung sepatu. Namun ia tidak akan berleha-leha, karena ia akan langsung bertugas untuk menjadi pelatih di akademi klub tersebut.

Baca Juga : Paulinho Tidak Akan Dilepas ke Barcelona

Menurut Wenger, bek asal Jerman itu memang pantas mengemban tugas tersebut. Sebab ia sosok yang tepat untuk dijadikan contoh bagi para pemain muda.

“Per adalah karakter luar biasa yang merupakan contoh bagus bagi pemain muda. Ia adalah pemikir yang mendalam tentang permainan dan berkomitmen untuk membantu pemain memenuhi potensi mereka,” ujar Wenger.

“Ia akan menjadi tokoh inspirasional untuk semua orang yang berhubungan dengan akademi,” sambungnya pada situs resmi The Gunners.