Mkhitaryan Lebih Suka Main di Posisi Nomor 10

Mkhitaryan Lebih Suka Main di Posisi Nomor 10

Mkhitaryan Lebih Suka Main di Posisi Nomor 10

Berita Bola, Gelandang Manchester United Henrikh Mkhitaryan mengaku dirinya lebih suka dimainkan di posisi nomor 10 tapi jika Jose Mourinho menghendakinya main di posisi lain hal itu tak masalah baginya.

Mkhitaryan didatangkan oleh Setan Merah pada musim panas 2016 lalu. Ia dibeli dari Borussia Dortmund dan sempat mengalami kesulitan beradaptasi di awal-awal kedatangannya di Old Trafford.

Selama ini, Mourinho sendiri kerap memainkan pemain asal Armenia tersebut di posisi sayap. Padahal ia sendiri aslinya berposisi sebagai gelandang serang atau Second Striker.

Mkhitaryan sendiri mengaku sangat menikmati bermain di posisi gelandang serang. Akan tetapi jika memang Mourinho memainkannya di posisi lain, ia tak akan protes selama itu demi kebaikan timnya.

Baca Juga : Soton Siap Lepas Van Dijk ke City Atau Chelsea

“Saya lebih suka bermain sebagai No.10,” buka Mkhitaryan kepada Goal International.

“Tapi jika manajer mengira saya membantu tim bermain di sayap saya senang bermain di sayap. Tidak masalah,” tegasnya.

Musim lalu, ia dimainkan oleh Mourinho di sayap kanan sebanyak 17 kali. Sementara di sayap kiri ia dimainkan sebnayak tujuh kali saja.

Ia memang sempat dikembalikan ke posisi asalnya yakni gelandang serang sebanyak 12 kali. Mourinho juga memainkannya sebanyak tiga kali di pos second striker.

Dari semua posisi tersebut, Mkhitaryan memang paling bersinar di posisi gelandang serang. Di posisi itu pada musim kemarin, menurut catatan Transfermarkt, ia menorehkan lima gol dan dua assist.

Saat main di pos sayap kanan ia hanya menghasilkan dua gol dan dua assist. Sementara di sayap kiri ia mencetak tiga gol dan satu assist.