Pelatih Belanda Dukung Van Dijk Tinggalkan Southampton

Pelatih Belanda Dukung Van Dijk Tinggalkan Southampton

Pelatih Belanda Dukung Van Dijk Tinggalkan Southampton

Berita Bola, Pelatih timnas Belanda, Dick Advocaat mengatakan dukungan dan juga mengaku mengerti dengan keinginan Virgil van Dijk meninggalkan Southampton untuk bergabung dengan klub yang lebih besar.

Van Dijk telah lama dikaitkan kepindahannya ke klub lain pada musim panas ini, dengan adanya ketertarikan dari Liverpool dan Chelsea. Bahkan awal musim panas ini namanya disebut telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool sebelum Southampton memblokir transfer itu.

Van Dijk sendiri saat ini berlatih terpisah dari tim utama Southampton dan tak dimasukkan dalam skuat pramusim Soton di bawah arahan Mauricio Pellegrino setelah ia mengutarakan niatnya meninggalkan klub.

Baca Juga : Neymar Pergi, West Ham Kebut Kontrak Baru Lanzini

Van Dijk sendiri musim panas lalu baru menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun. Dan sudah berulang kali Soton menegaskan tak akan melepas bek asal Belanda itu.

“Anda bisa tak setuju dengan keputusan Van Dijk pergi, tapi come on, andai Anda bisa mendapatkan gaji lima kali lipat di klub top Inggris, maka saya bisa memahaminya,” kata Advocaat kepada Voetbalzone seperti dilansir Sky Sports.(sky/dzi)