Soton Siap Lepas Van Dijk ke City Atau Chelsea

Soton Siap Lepas Van Dijk ke City Atau Chelsea

Soton Siap Lepas Van Dijk ke City Atau Chelsea

Berita Bola, Southampton dikabarkan siap melepas Virgil Van Dijk ke Chelsea atau Manchester City pada musim panas ini jika mereka bersedia menebusnya dengan bandrol 70 juta Pounds.

Bek asal Belanda itu sejak beberapa bulan terakhir disebut jadi incaran nomor satu Liverpool. Jurgen Klopp melihatnya sebagai sosok yang sangat pas untuk menambal lini belakangnya yang bocor di sana-sini.

Akan tetapi Liverpool mundur teratur dari perburuan van Dijk karena dituding melakukan pendekatan ilegal kepadanya. Di sisi lain, Van Dijk sendiri berharap untuk bisa angkat kaki dari Soton dan ingin bermain di Anfield di bawah asuhan Klopp.

Kans Liverpool untuk bisa meminangnya pada musim ini diyakini membesar. Pasalnya bek 26 tahun itu mengajukan transfer request, meski Soton tetap bersikukuh untuk tidak melepasnya.

Baca Juga : Dibuang Conte, Costa Pemain Chelsea Rindukan Saya

Akan tetapi, Liverpool disebut justru kemungkinan tidak akan bisa mendapatkan defender idamannya tersebut. Menurut laporan dari Yahoo Sports, Soton kini lebih suka menjualnya ke klub lain.

Klub tersebut adalah Chelsea dan Man City. Keduanya sama-sama butuh suntikan bek baru saat ini. Akan tetapi, Soton hanya akan melepasnya kepada salah satu di antaranya.

Soton sendiri diyakini masih ingin mempertahankan Van Dijk selama satu musim lagi. Akan tetapi jika ada salah satu dari kedua klub itu yang berani membayar 70 juta Pounds, maka Soton akan merelakannya pergi ke salah satu klub tersebut.

Van Dijk gabung Soton pada tahun 2015 lalu. Saat itu ia dibeli dari Celtic dengan dana hanya 13 juta Pounds.