Stres Jadi Penyebab Cedera Punggung Coutinho

Stres Jadi Penyebab Cedera Punggung Coutinho

Stres Jadi Penyebab Cedera Punggung Coutinho

Berita Bola, Cedera punggung yang menimpa Philippe Coutinho ternyata terjadi sebagai imbas dari stress yang dialami pemain Liverpool tersebut.

Sebelum latihan masa pra musim Liverpool berakhir, Coutinho dikabarkan mengalami cedera punggung. Masalah itu terus berlangsung cukup lama sehingga ia pun tak bisa tampil dalam sejumlah laga di awal musim ini.

Ia tidak bermain di tiga pertandingan yang telah dilakoni oleh pasukan Jurgen Klopp tersebut di Premier League. Ia juga tidak bermain di dua laga playoff Liga Champions.

Kini berdasar penuturan dari dokter Coutinho dari Brasil, Michael Simoni, terungkap bahwa cedera itu terjadi karena pemain 25 tahun itu merasa stress. Hal itu membuat otot-otot eks pemain Inter Milan tersebut menegang.

“Cedera punggung Coutinho? Ia baik-baik saja sekarang. Masalah punggung itu adalah masalah stres, itu adalah sesuatu yang emosional,” ungkap Simoni.

Baca Juga : Mourinho Skuat Saya Akan Diuji

“Ketidakpastian tentang masa depannya membuat dirinya merasa stres. Semuanya telah dipecahkan sekarang,” sambungnya seperti dilansir Soccerway.

“Coutinho dan saya telah berteman selama bertahun-tahun, saya selalu mengurus masalah-masalah medisnya. Yang ia butuhkan hanyalah seseorang yang memberinya kata-kata motivasi,” serunya.

Coutinho sendiri sepertinya stress karena tak diizinkan oleh Liverpool untuk pindah ke Barcelona. The Reds tetap bersikukuh untuk mempertahankannya meski Coutinho sendiri sudah mengajukan transfer request