Eks Liverpool Ini Terkejut Dengan Perlakuan Conte Pada Costa

Eks Liverpool Ini Terkejut Dengan Perlakuan Conte Pada Costa

Eks Liverpool Ini Terkejut Dengan Perlakuan Conte Pada Costa

Berita Bola, Salah satu legenda Liverpool Phil Thompson mengaku dirinya sedikit terkejut dengan keputusan Antonio Conte yang mendepak Diego Costa secara tiba-tiba dan meski belum mendapat pemain penggantinya.

Costa ikut berperan besar dalam membuat Chelsea menjadi juara Premier League pada musim 2-16-17 kemarin. Ia mencetak 20 gol plus delapan assist dari 35 penampilan di kompetisi tersebut.

Akan tetapi, setelah musim berakhir Conte memutuskan untuk mendepak penyerang asal Spanyol tersebut. Ia mempersilahkan Costa untuk mencari klub baru karena manajer Italia itu mengaku tak memasukkan namanya dalam rencananya pada musim 2017-18 ini.

Sontak saja hal itu kemudian menimbulkan kegaduhan baik di internal Chelsea maupun di media. Costa sendiri kemudian juga disebut sangat kesal pada Conte.

“Setiap manajer berhak memilih tim Anda sendiri, tim milik Anda sendiri. Kita tidak tahu apa yang terjadi di ruang ganti, di belakang layar,” seru Thompson pada Sky Sports.

Baca Juga : Gagal ke City, Alexis Sanchez Diledek Para Pemain Arsenal

“Bagi seorang manajer untuk melakukan apa yang menurut Antonio Conte saya anggap sangat luar biasa. Sementara ia masih berstatus sebagai pemain Anda, Anda seharusnya tidak pernah mencoretnya. Untuk mengatakan kepadanya begitu awal bahwa “Anda selesai dan Anda harus mencari klub lain” Saya hanya berpikir itu sangat, sangat aneh,” cetusnya.

Menurut Thompson, Conte sendiri sepertinya pede melepas Costa karena merasa pede bisa memboyong Romelu Lukaku dari Everton. Akan tetapi pemain asal Belgia itu nyatanya malah pindah ke Manchester United.

‘Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dan lihatlah saya pikir mereka mengira mereka benar-benar mendapatkan Lukaku. Itu tidak terjadi, kemudian mereka kesulitan. Sejujurnya mereka mendapat hasil bagus dalam perekrutan Morata,” pungkasnya.