Gerrard Coutinho Mustahil Dihadang

Gerrard Coutinho Mustahil Dihadang

Gerrard Coutinho Mustahil Dihadang

Berita Bola, Legenda Liverpool Steven Gerrard memuji Philippe Coutinho dengan menyebut playmaker tersebut adalah sosok pemain yang licin bak belut dan susah untuk dihentikan.

Pujian itu terlontar dari mulut Gerrard setelah ia meyaksikan Coutinho beraksi bagi Liverpool di pertandingan melawan Leicester City di King Power Stadium, Sabtu (23/09) malam. Di laga itu ia dimainkan sebagai starter oleh Jurgen Klopp.

Coutinho pun tampil cemerlang di pertandingan tersebut. Ia memberikan assist untuk terciptanya gol Mohamed Salah. Ia kemudian juga mencatatkan dirinya di papan skor dengan berhasil mencetak gol dari tendangan bebas dari jarak sekitar 27 meter.

Gerrard pun mengatakan bahwa pemain asal Brasil tersebut memang susah dibendung pergerakannya. Ia tahu betul karena pernah berlatih bersamanya dan sangat kerepotan ketika ditugasi untuk menjaganya.

Baca Juga : Keown Nasib Wilshere Tergantung Xhaka

“Ia mustahil untuk dihadang. Ketika saya biasa berlatih melawannya, saya akan merasa benci saat berada di tim lawan dalam permainan lima lawan lima. Saya tidak akan mendekatinya,” kenang Gerrard pada BT Sport.

“Terkadang saya mengatakan ‘menjauhlah dari saya’ karena ia bisa mempermalukan Anda,” sambungnya.

“Jika ia berhadapan dengan Anda, ia bisa pergi ke dua arah, ia memiliki pusat gravitasi yang rendah, ia sangat tajam, ia melakukannya dengan sangat cepat dan ia dua atau tiga langkah di depan para bek, ia sangat pintar,” pujinya.

Liverpool sendiri pada akhirnya berhasil memenangi pertandingan lawan Leicester dengan skor 2-3. Satu gol The Reds lainnya dicetak oleh Jordan Henderson, sementara gol tuan rumah diciptakan oleh Shinji Okazaki dan Jamie Vardy.