Lampard Yakin Hazard Bisa Lebih Dahsyat di Posisi Nomor 10

Lampard Yakin Hazard Bisa Lebih Dahsyat di Posisi Nomor 10

Lampard Yakin Hazard Bisa Lebih Dahsyat di Posisi Nomor 10

Berita Bola, Legenda Chelsea Frank Lampard meyakini bahwa Eden Hazard pantas bermain di posisi nomor 10 dan Hazard sendiri sudah menunjukkan niatannya bermain di posisi tersebut.

Sejak didatangkan dari Lille pada musim panas 2012 lalu, pemain asal Belgia itu memang selalu dimainkan di posisi sayap kiri. Semua manajer yang pernah menanganinya, seperti Roberto Di Matteo, Jose Mourinho, hingga Antonio Conte selalu mempercayainya untuk bermain di posisi tersebut.

Akan tetapi, kemudian terjadi perubahan saat Conte memakai formasi 3-5-2 saat Chelsea bermain melawan Atletico Madrid di Liga Champions pekan lalu. Saat itu, ia juga memindahkan Hazard untuk bermain tepat di belakang Alvaro Morata.

Menurut Lampard, Hazard nampak sangat nyaman bermain di posisi baru tersebut. Ia pun yakin bahwa jika pemain 26 tahun itu terus dipercaya bermain di posisi tersebut, ia akan bisa menimbulkan lebih banyak kerusakan pada lini pertahanan lawan.

Baca Juga : Aguero Penyerang Terbaik Premier League Pilihan Defoe

“Ia tidak malu mengatakan bagaimana ia ingin menjadi Nomor 10. Ia ingin berada di belakang Morata yang menurut saya menarik. Saat Hazard datang ke klub, saya pikir bakatnya sangat jelas langsung terlihat,” seru Lampard pada BT Sport.

“Selama beberapa tahun pertama ia bermain dari kiri. Saya pikir apa yang ia dapatkan di sana adalah bahwa mungkin ia dibatasi sedikit di sebelah kiri, ia bisa dengan mudah dimarking lawan. Sedangkan dalam peran bebas di mana kita melihatnya, terutama pada Rabu malam, ia bermunculan di seluruh lapangan,” terangnya.

“Ia bisa melakukan banyak kerusakan di sana dan kita melihat kemampuannya. Ia cedera di awal musim tapi ketajaman dan kebugarannya pada hari Rabu menunjukkan ia kembali ke tempat yang ia inginkan,” tegas eks gelandang timnas Inggris ini.