Carragher Sebut De Bruyne Bisa Jadi Gerrard-nya City

Carragher Sebut De Bruyne Bisa Jadi Gerrard-nya City

Carragher Sebut De Bruyne Bisa Jadi Gerrard-nya City

Berita Bola, Jamie Carragher menyebut Kevin De Bruyne punya kemampuan untuk mencetak gol dari jarak jauh seperti Steven Gerrard dan hal itu akan sangat berguna bagi Manchester City.

De Bruyne adalah sosok pemain serba bisa. Ia pemain yang versatile alias bisa dimainkan di lebih dari satu posisi dengan sama baiknya.

Pemain asal Belgia itu juga sangat mahir dalam memberikan umpan-umpan matang yang bisa dituntaskan menjadi gol oleh para striker. Namun De Bruyne sendiri juga jago dalam urusan mencetak gol.

Ia bisa mencetak gol dari sisi manapun. Bahkan dari luar kotak penalti dengan tendangan kerasnya. Kemampuan ini secara spesifik dipuji oleh Carragher.

Menurut eks pemain Liverpool tersebut, kemampuan itu akan sangat berguna bagi tim asuhan Josep Guardiola tersebut. Khususnya dalam hal memecah kebuntuan.

Baca Juga : Bek MU Cibir Liverpool Tak Tahu Caranya Bertahan

“Sangat penting untuk memiliki seseorang di tim Anda yang bisa melakukan itu,” ucapnya pada Sky Sports.

“Pikirkan Paul Scholes di Manchester United, Frank Lampard di Chelsea atau Steven Gerrard di Liverpool. Tim-tim papan atas membutuhkan seseorang yang bisa mencetak gol dari jarak 25 yard karena mereka akan selalu menghadapi pertahanan-pertahanan yang sangat rapat,” cetus Carragher.

“City mengalahkan Leicester yang bertahan dengan ketat di dalam kotak penalti dengan permainan sepakbola yang luar biasa untuk gol pertama mereka pada hari Sabtu kemarin. Itu sungguh jenius. Tapi itu bukan jenis gol yang akan Anda cetak setiap minggu, jadi Anda memerlukan seseorang yang bisa menendang bola dengan keras dari jarak jauh untuk mencetak gol. Pemain seperti itu cukup jarang, tapi De Bruyne bisa melakukan itu untuk City,” terangnya.