Ferdinand Sebut Kepercayaan Diri Lindelof Masih Rendah

Ferdinand Sebut Kepercayaan Diri Lindelof Masih Rendah

Ferdinand Sebut Kepercayaan Diri Lindelof Masih Rendah

Berita Bola, Legenda Setan Merah Rio Ferdinand menyebut Victor Lindelof saat ini belum bisa tampil sesuai harapan karena kepercayaan dirinya masih sangat rendah.

Lindelof dibeli Jose Mourinho pada musim panas kemarin. Ia diboyong dari Benfica dengan bandrol sekitar 35 juta Euro (plus berbagai bonus mencapai 10 juta Euro).

Sayangnya, bek asal Swedia ini tak bisa langsung tampil sesuai bandrolnya yang mahal itu. Mourinho pun terus mencadangkannya khususnya di pentas Premier League.

Ia sempat dimainkan saat lawan Newcastle, namun saat itu ia membuat kesalahan besar bagi timnya. Namun demikian, belakangan ini ia bisa tampil cukup bagus seperti saat melawan Brigthton dan Watford.

Baca Juga : Moyes Ingin Bertahan di West Ham Selama 11 Tahun

Ferdinand mengatakan dirinya tahu mengapa Lindelof tak bisa langsung tampil bagus. Dijelaskannya, bek 23 tahun itu masih belum memiliki rasa percaya diri yang cukup untuk bermain di liga baru yang keras, seperti Premier League.

“Saya masih merasa ia sedang memikirkan siapa dirinya di tim Man United ini dan di mana ia berada dan di mana posisinya berada dan mendapatkan kepercayaan diri,” kata Ferdinand kepada BT Sport.

“Saya masih tidak berpikir ia mendapat kesempatan tampil di dua pertandingan secara beruntun di mana ia bisa mengatakan bahwa ia memiliki permainan yang layak untuk membangun kepercayaan dirinya. Dan ia bermain melawan tim yang sangat aktif di area lini serang. Mereka akan memberinya ujian dan jika ia bisa melewatinya, saya yakin ini akan memberinya sedikit kepercayaan diri,” tandasnya