Hamsik Samai Rekor Maradona di Napoli, Ini Komentar Sarri

Hamsik Samai Rekor Maradona di Napoli, Ini Komentar Sarri

Hamsik Samai Rekor Maradona di Napoli, Ini Komentar Sarri

Berita Bola, Turin – Seiring keberhasilan Marek Hamsik menyamai rekor gol Maradona di Napoli, Maurizio Sarri menyanjung pemainnya itu. Sarri menyebut Hamsik punya level luar biasa.

Marek Hamsik berhasil menyamai rekor gol Maradona di Napoli ketika membantu Partenepei meraih kemenangan 3-1 atas Torino di laga giornata ke-17 Serie A, Sabtu (16/12/2017).

Untuk Hamsik, gol di laga lawan Torino itu adalah yang ke-115 bersama Napoli. Jumlah tersebut membuatnya sejajar dengan Maradona sebagai top skorer sepanjang masa Napoli.

Maradona mencetak 115 golnya dalam 259 penampilan untuk Napoli pada periode 1984–1991. Di kurun waktu tersebut legenda sepakbola asal Argentina itu juga membantu Napoli meraih dua Scudetto.

Baca Juga : Liverpool Disarankan Rekrut Jonny Evans

Sementara Hamsik mencapai gol yang ke-115 dalam penampilan ke-464 untuk Napoli, sejak bergabung dengan klub tersebut pada tahun 2007. Ia merupakan salah satu pemain andalan Napoli dalam usaha kembali menjuarai Serie A selepas era Maradona.

“Kita membahas seorang pemain dengan level luar biasa,” ucap Sarri seperti dikutip Football Italia.

Jika seseorang seperti dirinya main dengan tingkat penampilan buruk selama 45 menit, Anda cuma harus menerima dan tetap mengandalkannya. Pada akhirnya dia pasti melunasinya. Ia sudah tampil lebih baik dalam beberapa laga terakhir,” katanya.

Musim 2016/2017 lalu menjadi yang tersubur buat Hamsik bersama Napoli dengan 15 gol. Musim ini pemain Slovakia berusia 30 tahun tersebut baru membuat dua gol.