Tak Cuma Jadi Ambassador, Ini Keinginan Pires di Arsenal

Tak Cuma Jadi Ambassador, Ini Keinginan Pires di Arsenal

Tak Cuma Jadi Ambassador, Ini Keinginan Pires di Arsenal

Berita Bola, Salah satu legenda Arsenal Robert Pires mengaku ia ingin bekerja lagi di bawah asuhan Arsene Wenger sebagai staf pelatih.

Pires memperkuat Arsenal dari tahun 2000 hingga 2006. Selama bermain di bawah arahan Wenger, ia sukses membantu timnya meraih empat gelar juara, termasuk trofi Premier League di tahun 2003-04.

Setelah membela Arsenal, ia sempat melanglang buana ke sejumlah klub seperti Villarreal, Aston Villa dan Goa. Ia kemudian gantung sepatu pada Februari 2016.

Saat ini, pria asal Prancis tersebut didapuk sebagai ambassador alias duta besar bagi klub tersebut dan juga bagi The Arsenal Foundation. Namun ia tidak berharap bisa terus melanjutkan pekerjaan tersebut.

Baca Juga : Digosipkan Bakal Dipecat, Conte: Ini Ganggu Pemain

Sebab ada pekerjaan lain yang sangat ia idamkan, yakni melatih, bersama Wenger. Niatan itu sudah tercetus tak lama setelah ia gantung sepatu.

“Saya masih berlatih dengan tim utama dan ambisi saya adalah bekerja di staf Arsene Wenger suatu hari nanti,” ungkapnya kepada Goal.

“Untuk saat ini saya tidak punya berita tapi itu tidak mendesak. Saya adalah duta klub, saya bekerja untuk TV Prancis, saya bepergian dengan para legenda Arsenal dan jadwal saya sibuk saat ini, namun ambisi saya adalah bekerja sama dengan Arsene Wenger dan Arsenal,” tegasnya.

“Bila Anda adalah mantan pesepakbola Anda ingin bertahan dengan satu tim dan satu klub, dan Arsenal adalah klub saya,” tegas Pires.