Rencana Conte untuk Barkley, Jadi Pemain Nomor 10

Rencana Conte untuk Barkley, Jadi Pemain Nomor 10

Rencana Conte untuk Barkley, Jadi Pemain Nomor 10

Berita Bola, Antonio Conte rupanya sudah menyiapkan sebuah rencana yang matang untuk rekrutmen barunya, Ross Barkley. Manajer Chelsea tersebut berencana menjadikan sosok Barkley sebagai pemain nomor 10.

Barkley jadi rekrutmen pertama Chelsea di bursa transfer bulan Januari 2018. Barkley dikontrak dengan durasi lima dan setengah tahun setelah sebelumnya The Blues sepakat membelinya dari Everton dengan harga 15 juta euro.

Selama membela Everton, Barkley dikenal sebagai pemain dengan kemampuan tampil di banyak posisi terutama di sektor tengah lapangan. Tapi, posisi terbaik pemain 24 tahun adalah bermain di belakang penyerang.

“Saya pikir dia bisa bermain di sektor tengah, jika kami bermain dengan tiga orang gelandang. Atau bermain sebagai nomor 10 jika kita bermain dengan 3-4-3,” ucap Conte.

Baca Juga : MU dan Arsenal Ikut-ikutan Buru Bintang Shakhtar Donetsk

Barkley juga adalah pemain yang kreatif. Transfer ini merupakan kinerja yang bagus untuk klub. Saya pikir dia punya kualitas untuk bisa mencetak gol lebih banyak,” sambungnya.

Meskipun begitu, Conte memastikan bahwa dia tidak akan menjadikan Barkley sebagai anak emas. Pemain asal Inggris itu harus tetap bekerja keras. Selain itu, dia juga tetap dituntut untuk bermain sebagai sebuah tim.

“Prioritas saya adalah bekerja sebagai tim. Jika Anda bisa bekerja sebagai sebuah tim, maka tim akan meningkatkan kualitas Anda. Akan sangat penting bagi saya untuk bisa mengenalnya dengan baik,” tandas Conte.