Shearer: MU Menarik Bagi Sanchez, Tapi Dia Akan Pilih City

Shearer: MU Menarik Bagi Sanchez, Tapi Dia Akan Pilih City

Shearer: MU Menarik Bagi Sanchez, Tapi Dia Akan Pilih City

Berita Bola, Mantan pemain Newcastle United, Alan Shearer mengungkapkan pendapatnya terkait saga transfer Alexis Sanchez yang melibatkan dua klub Manchester akhir-akhir ini.

Sanchez saat ini berada di enam bulan terakhir dalam kontraknya dengan Arsenal dan musim panas nanti bisa berstatus bebas transfer bila tak ada kesepakatan mengenai kontraknya. Sudah sejak musim panas lalu namanya telah dikaitkan dengan kepindahannya ke klub lain dengan Manchester City disebut sebagai tujuan utamanya.

Namun saat ini Manchester City justru dikabarkan telah mundur dari perburuan Sanchez setelah disebut tak akan mau mengeluarkan uang lebih dari 20 juta poundsterling untuk Sanchez. Alhasil, nama Manchester United yang kini disebut sebagai favorit mendapatkan tanda tangan pemain asal Chile itu.

Dikatakan oleh Shearer, Alexis Sanchez menurutnya akan tetap lebih mempertimbangkan untuk gabung Manchester City karena dia akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Josep Guardiola dan memiliki peluang besar untuk meraih trofi di akhir musim.

“Saya tak tahu apa yang Sanchez pikirkan, tapi dugaan saya, ini dugaan, adalah bahwa dia akan memilih Manchester City. Ada alasan jelas kenapa dia ingin pergi ke Etihad Stadium,” ujarnya kepada BBC Sport.

Baca Juga : Klopp Bantah Desas-desus Cedera Emre Can

“Dia mengenal Guardiola sejak mereka bersama di Barcelona dan dia tahu dia akan bergabung dengan tim terbaik di negara ini, dengan peluang memenangkan banyak trofi musim ini dan juga di musim depan. Dia sudah berusia 29 tahun, dia mungkin punya tiga atau empat tahun lagi di level tertinggi, itu logis karena saat itu City juga ada di puncaknya,” tambahnya.

Banyak yang meragukan Sanchez akan memilih City karena di sana dia tak akan bermain reguler dan sulit mendapatkan tempat utama dengan skuat City saat ini. Dan Shearer merasa bahwa pilihan lebih mudah dan menarik adalah bergabung dengan Manchester United.

“United juga proposal yang menarik, tentu saja. Guardiola mungkin memiliki dampak lebih besar saat ini, tapi Mourinho masih pelatih papan atas, dan juga memiliki catatan fantastis dimanapun dia berada,” sambungnya.

“Jadi Sanchez masih punya peluang sukses di United, dan dia juga akan langsung masuk dalam tim mereka. Sementara dia akan memperbaiki skuat City, Sanchez akan otomatis jadi pilihan di United. Di City dia akan dirotasi atau tak akan bermain setiap pekan, atau tentu saja tak sesering bila dia bermain di United. Namun saya tak berpikir bahwa itu bukan alasan baginya untuk tak bergabung dengan City,” lanjutnya