Hamann Tahu Alasan Liverpool Tak Cari Pengganti Coutinho

Hamann Tahu Alasan Liverpool Tak Cari Pengganti Coutinho

Hamann Tahu Alasan Liverpool Tak Cari Pengganti Coutinho

Berita Bola, Eks gelandang Liverpool Dietmar Hamann menyebut The Reds tak mencari pengganti Philippe Coutinho musim dingin ini karena mencari pemain yang setara dengannya sangatlah sulit.

Sejak dibeli dari Inter Milan pada tahun 2013 lalu, performa Coutinho dari tahun ke tahun kian mengkilap. Apalagi setelah ia ditangani oleh Jurgen Klopp.

Pemain asal Brasil ini kian berperan penting bagi Liverpool. Ia jadi sumber kreativitas permainan tim dan tak jarang pula ia bisa memecah kebuntuan saat lini serang kesulitan mencetak gol.

Namun kini Coutinho sudah pergi untuk memperkuat Barcelona. Kepergian pemain 25 tahun itu pun membuat para fans kecewa. Mereka kian meradang karena Klopp ternyata tak mencari pengganti pemain berjuluk Little Magician tersebut.

Menurut Hamann, Coutinho adalah pemain yang memang memiliki kualitas begitu luar biasa. Saking hebatnya, maka Klopp pun sampai kesulitan mencari pengganti yang pas untuknya, terutama di tengah-tengah musim.

Baca Juga : Sanchez Sudah, Kini Mourinho Coba Dekati Neymar

“Coutinho adalah detak jantung lini serang Liverpool,” bukanya kepada Goal.

“Selama beberapa bulan ke depan adalah saat di mana kita benar-benar akan melihat betapa besar dampak kehilangannya. Sebagus-bagusnya Sadio Mane musim lalu, dan Mohamed Salah musim ini, saya pikir Coutinho adalah orang yang berhasil membuat mereka bisa melaju dan memasukkan mereka ke posisi yang mereka inginkan. Ia mengikatnya bersama,” terang Hamann.

“Coutinho tidak bisa digantikan pada bulan Januari, karena ia adalah pemain langka dan berbakat, tapi akan lebih mudah cari penggantinya di musim panas,” klaim pria 44 tahun ini.