Kata Wenger, Pemain Inggris Sekarang Pintar-pintar Dalam Urusan Diving

Kata Wenger, Pemain Inggris Sekarang Pintar-pintar Dalam Urusan Diving

Kata Wenger, Pemain Inggris Sekarang Pintar-pintar Dalam Urusan Diving

Berita Bola, Manajer Arsenal Arsene Wenger menyebut pemain asal Inggris cepat belajar untuk urusan diving dari pemain asing dan kini sudah menjadi ahli dalam melakukan teknik kotor tersebut.

Perkara diving ini memang sedang ngetren di Inggris belakangan ini. Salah satu pencetusnya adalah para pemain Tottenham.

Saat melawan Liverpool, Harry Kane dianggap melakukan diving yang berbuah penalti. Selain itu, ada pula Dele Alli yang juga sempat melakukan diving namun pada akhirnya mendapat kartu kuning dari wasit Jon Moss.

Setelah pertandingan itu berakhir Mauricio Pochettino, manajer Spurs, kemudian melontarkan pembelaan pada aksi tak sportif anak-anak asuhnya. Pochettino menyebut anak-anak asuhnya itu tak pantas mendapatkan kritikan seperti itu.

Pernyataan manajer asal Argentina itu membuat Wenger cukup geram. Manajer asal Prancis ini kemudian justru menyebut para pemain Inggris sekarang ini malah pintar-pintar dalam urusan diving.

Baca Juga : Ini Rahasia Firmino Bisa Cetak Gol Apik ke Gawang Huddersfield

“Saya yakin ia ingin melihat menipu lawan Anda untuk menjadi pintar. Apakah itu permintaan maaf untuk diving? Saya tidak yakin,” ketusnya seperti dilansir Sportsmole.

“Dalam kasus saya, tidak. Kami ingin diving keluar dari permainan ini,” tegas Wenger.

“Dulu yang melakukan diving adalah pemain-pemain asing tapi saya harus mengatakan pemain Inggris telah belajar dengan sangat cepat dan mungkin menjadi ahlinya sekarang,” serunya