Yaya Toure Masih Punya Kesempatan Bermain

Yaya Toure Masih Punya Kesempatan Bermain

Yaya Toure Masih Punya Kesempatan Bermain

Berita Bola, Manajer Manchester City, Josep Guardiola, memastikan masih ada peluang bagi Yaya Toure untuk bermain di sisa pertandingan musim ini. Namun, peluang tersebut akan tergantung pada Toure sendiri.

Hubungan Guardiola dengan Toure memang tidak cukup harmonis sejak musim lalu. Tapi, gelandang asal Pantai Gading masih diberikan perpanjangan kontra. Walau pada akhirnya minim kesempatan bermain pada musim ini.

Hingga pekan ke-28 Premier League, Toure tercatat baru lima kali bermain untuk Man City dan semuanya sebagai cadangan. Dari kesempatan tersebut, menit bermain yang didapatkan oleh Toure pun hanya 89 menit.

Saat ini Man City dihadapkan pada jadwal yang sangat padat. Karena itu, Guardiola diyakini akan membuka peluang bagi eks pemain Barcelona tersebut untuk kembali bermain. Salah satunya saat berjumpa Arsenal pada hari Jum’at (2/3) dini hari WIB.

Baca Juga :Agen Eriksen Senang Dengan Ketertarikan Manchester United

“Itu semua tergantung pada dia. Sederhana saja, [dia bermain atau tidak] semua tergantung pada dirinya sendiri,” kata Guardiola dikutip dari Soccerway.

Guardiola ingin Toure kembali pada level permainan terbaiknya. Sebab, persaingan di lini tengah sangat ketat. Di posisi yang sama dengan Toure, manajer asal Spanyol masih opsi pada diri Fernandinho maupun Danilo.

“Jadi, itu tergantung pada dirinya. Jika dia mampu kembali seperti dirinya sendiri, dia akan bermain. Ya, dia sekarang dalam kondisi fit,” tandas Guardiola