Alexander-Arnold: Klopp Sudah Seperti Seorang Ayah Di Liverpool

Alexander-Arnold: Klopp Sudah Seperti Seorang Ayah Di Liverpool

Alexander-Arnold: Klopp Sudah Seperti Seorang Ayah Di Liverpool

Berita Bola, Klub asal Inggris, Liverpool, sedang menjadi bahan pembicaraan publik karena mampu tampil apik di semua ajang. Bagi sang pemain, Trent Alexander-Arnold, pencapaian The Reds saat ini merupakan hasil kerja keras sang pelatih, Jurgen Klopp.

Di bawah asuhan Klopp, Liverpool saat ini berhasil mencapai babak semi-final Liga Champions dan berpeluang untuk lolos ke final. Di Premier League sendiri, The Reds sedang bertengger di posisi tiga dengan torehan 71 poin.

Salah satu pemain yang paling mencolok di musim ini adalah Mohamed Salah. Penyerang asal Mesir tersebut sering menjadi momok untuk lini pertahanan lawan dan telah mencetak total 43 gol di semua kompetisi.

Alexander-Arnold pun menyebut Klopp sebagai dalang dari performa apik para pemain Liverpool saat ini. Baginya, mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut mampu memberikan semangat kepada pemainnya sehingga bisa tampil dengan baik.

“Banyak pemain yang mengatakan bahwa pelatih seperti figur seorang ayah, dan saya pikir itulah pelatih di sini,” ujar Alexander-Arnold seperti yang dilansir dari Sky Sports.

Baca Juga : Salah Diyakini Tak Akan Pergi dari Liverpool

“Dia benar-benar menyemangati pemain muda, ia sepertinya bisa membaca pikiran. Dia tahu apa yang harus diucapkan, kapan sebaiknya dikatakan, dan cara untuk menyampaikannya,” lanjutnya.

“Ada waktu di mana dia menganggap anda butuh untuk sedikit diberi tahu, tapi ada masa di mana anda butuh sedikit semangat, dan itulah yang ia lakukan. Dia tahu apa yang harus dilakukan dan kapan sebaiknya dilaksanakan,” tandasnya.

Klopp bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015 yang lalu setelah menyelesaikan masa kerjanya dengan Borussia Dortmund. Bersama klub Jerman tersebut, ia sukses meraih dua gelar Bundesliga di tahun 2011 dan 2012.