Klopp Pastikan Matip Akan Absen Sampai Akhir Musim

Klopp Pastikan Matip Akan Absen Sampai Akhir Musim

Klopp Pastikan Matip Akan Absen Sampai Akhir Musim

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp memastikan bahwa Joel Matip mengalami cedera paha yang parah dan ia baru akan bisa merumput jelang digelarnya kompetisi musim depan.

Sebelumnya Liverpool mengumumkan bahwa bek asal Kamerun itu mengalami masalah pada pahanya. Matip pun harus naik ke meja operasi untuk menyembuhkan cedera itu.

Cedera bek 26 tahun tersebut didapatkannya usai bermain melawan Crystal Palace pada akhir pekan kemarin. Awalnya, Matip merasakan pahanya sedikit bermasalah.

Namun ternyata, cedera eks pemain Schalke ini lebih parah dari perkiraan. Klopp dan tim medis pun mengaku sama sekali tak mengira hal itu akan terjadi.

“Sudah dua hari yang lalu [saya mendapat berita itu],” Klopp menjelaskan kepada Liverpoolfc.com.

“Setelah pertandingan, tidak ada yang bisa membayangkan itu. Joel mengatakan ia sedikit merasakannya tetapi ia bisa melakukan semuanya, jadi itu harusnya baik-baik saja,” serunya.

Baca Juga : Bagi Mata, Lukaku Striker yang Sangat Luar Biasa

Kami semua berpikir itu semacam kaki yang mati rasa. Satu-satunya masalah adalah tidak ada yang melihat kapan ia mendapatkan masalah itu. Itu membuat kami sedikit khawatir,” terangnya.

Klopp mengakui cedera itu sangat tidak menguntungkan bagi timnya. Ia juga menyebut Matip baru akan kembali merumput pada pra musim mendatang.

“Cedera itu memang cukup kejam. Tapi memang seperti itu adanya. Joel sudah memulai proses pemulihan dan akan kembali untuk pra musim. Itu bagus,” bebernya.

“Itu tidak terlalu membantu kami saat ini, tentu saja: tidak terlalu keren,” keluhnya.

Klopp menambahkan cederanya Matip membuat timnya dalam posisi cukup sulit. Sebab Joe Gomez masih cedera, sementara Ragnar Klavan masih belum cukup bugar untuk kembali merumput. Sementara itu Emre Can juga masih berusaha memulihkan cedera punggungnya.

“Mendapatkan berita itu, tentu saja, benar-benar buruk, terutama dengan latar belakang kondisi saat ini – Joe sudah keluar dari tim, Ragnar tidak fit, Emre sedang berjuang,” tutupnya.