Mourinho Beri Pochettino Pelajaran Berharga

Mourinho Beri Pochettino Pelajaran Berharga

Mourinho Beri Pochettino Pelajaran Berharga

Berita Bola, Pelatih Manchester United, Jose Mourinho memberikan pelajaran berharga pada Mauricio Pochettino selaku pelatih Tottenham Hotspur pada semifinal FA Cup pekan lalu yang dimenangkan MU dengan skor 2-1.

Menurut Alan Shearer, pertandingan itu menunjukkan perbedaan antara pelatih berpengalaman yang sudah meraih banyak gelar dengan pelatih yang baru mulai menunjukkan taringnya.

“Banyak yang memuji Mauricio Pochettino tetapi Jose Mourinho menunjukkan padanya siapakah bos di panggung besar,” ungkap Shearer dikutip dari tribalfootball.

“Ketika para pemain melihat tepi lapangan mereka melihat satu pelatih yang belum menjuarai apa pun dan satunya yang sudah sering menang. Mourinho berhasil mengontrol pertandingan ini dengan baik. Dia sedikit kesulitan awalnya tetapi setelah 20 menit pertama dia merancang strategi sangat baik.”

Baca Juga : Jika Terus Seperti Ini, Salah Bisa Seperti Ronaldo dan Messi

Sharer menyebut, Mou sangat mengenal pemainnya dan mampu memanfaatkan kelebihan mereka masing-masing. Contoh yang paling jelas adalah Alexis Sanchez yang tampil gemilang dan menjadi pemain terbaik di laga itu.

“Dia meminta Ander Herrera dan Nemanja Matic untuk mendekat ke Christian Eriksen dan Mousa Dembele untuk mempersempit ruang gerak mereka.”

“Dia banyak disorot karena memainkan Alexis Sanchez, yang kemudian menonjol sebagai pemain terbaik,” tandasnya